Jadi Tuan Rumah Formula One, Pariwisata dan Perhotelan Vietnam Berbenah

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 22 Oktober 2019 | 09:33 WIB
()

NOVA.id – Vietnam, sebagai salah satu negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi tercepat di dunia dengan pasar yang luar biasa menarik, baru saja terpilih menjadi tuan rumah Grand Prix ke-4 Formula satu (F1) di Asia.

Para pembalap terkenal seperti Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan Charles Leclerc akan bertarung di jalan-jalan di pinggiran barat ibukota di Hanoi.

Menghadiri Grand Prix biasanya merupakan sesuatu yang mahal, namun pejabat Vietnam melihat ajang Grand Prix F1 ini sebagai peluang untuk meningkatkan wisatawan domestik dan internasional ke Vietnam.

Baca Juga: Pekan Boba PergiKuliner X Kota Kasablanka, Bisa Cicipi Aneka Varian Boba

()

Dengan F1, pariwisata akan berkembang dan wisatawan diperkirakan akan meningkat 30 % dan industri ini diperkirakan akan menyumbang 10 persen dari pertumbuhan PDB pada tahun 2020.

Setidaknya 1 triliun Dong ($ 42,9 juta) akan diinvestasikan oleh Vietnam Grand Prix Co. untuk menjadi tuan rumah acara ini, seperti yang dilaporkan situs web berita Tri Thuc Tre, mengutip informasi dari Komite Rakyat Hanoi.

Hanoi sekarang memiliki 35.000 perusahaan akomodasi wisata dengan hampir 61.000 kamar, termasuk 67 hotel bintang tiga hingga lima (terdiri dari 10.000 kamar) dan tujuh apartemen wisata mewah (1.350 kamar).

Baca Juga: Jadi Wadah Generasi Muda Berprestasi, EF 360 Telah Tentukan Pemenang