NOVA.id- Generasi milenial merupakan generasi yang aktif, dan kreatif yang berpotensi bisa membangun perekonomian Indonesia lebih baik.
Sebab, generasi milenial di Indonesia begitu banyak yang membuat Indonesia memiliki bonus demografi yang sayang untuk dilewatkan.
Menurut Badan Keluarga Berencanan Nasional (BKKBN), Indonesia akan mengalami bonus demografi pada rentang waktu antara 2020-2030.
Baca Juga: Aplikasi Ini Tawarkan Kemudahan Bagi Generasi Milenial untuk Mudah Membaca
Pada saat itu jumlah usia angkatan kerja dimulai dari 15-64 tahun yang jumlahnya mencapai sekitar 70 persen, sedangkan sisanya 30 persen merupakan penduduk yang tidak produktif.
Persentase ini akan semakin ideal begitu memasuki masa puncak antara tahun 2028-2030.
Setelah itu, komposisi mulai kembali menjauh dari persentase ideal.
Baca Juga: Ajak Milenial Lebih Positif, Jejaring Sosial DailyAct Diluncurkan
Oleh sebab itu, bonus demografi hanya akan terjadi sekali dalam sejarah perjalanan sebuah bangsa.
Melihat hal ini, tentunya kita sebagai generasi milenial harus mampu bersaing untuk bisa turut memajukan bangsa.
Oleh karen itu, Bear Brand mempersembahkan Generasi Bisa Banget Playspace yang berlokasi di Senayan City Mall dari 15 - 24 November 2019.
Baca Juga: Kompas Gramedia Rangkul Milenial Berpotensi Lewat KG Influencer
Sesuai dengan semangat generasi milenial, bisa banget mewakili jiwa anak muda yang serba bisa.
Tak hanya menjadi professional saja, tetapi mereka bahkan sudah banyak yang menjadi entrepreneur.
“Generasi muda saat ini memiliki pemikiran yang dinamis, berani mengambil langkah maju ke depan, dan juga kreatif. Tidak heran bahwa sekarang banyak bermunculan profesi baru seperti vloggers, content creator, dan ilustrator digital. Mereka mengikuti passion mereka, mereka benar-benar mewujudkan semangat #BisaBanget dari bear brand,” jelas William Utomo, salah satu entrepreneur milenial Indonesia.
Baca Juga: Rayakan Kemerdekaan RI, PIM Hadirkan Pasar Nusantara Bernuansa Milenial
#Bisabanget Playspace ini menjadi wadah anak muda untuk bisa bertukar pikiran dengan anak muda lainnya dalam mengejar mimpi mereka.
Alamanda Shantika, Founder dan Presiden Direktur, Binar Academy menjelaskan, “Anak muda saat ini suka banget kalau diberi wadah berkumpul yang memberikan manfaat positif, ” jelasnya.
Generasi #BisaBanget Playspace terdiri dari dua bagian utama, yaitu #BisaBanget Inspiration Rooms dan #BisaBanget Inspiration Classes.
Baca Juga: Tindstagramming, Tren Kencan Generasi Milenial yang Menakutkan Bagi Perempuan
“Sebagai teman setia generasi muda, kami berharap Generasi #BisaBanget Playspace dapat menjadi wadah bagi generasi muda untuk mengembangkan diri dan meraih semangat #BisaBanget dalam segala hal yang mereka lakukan,” jelas Marketing Manager Ready-to-Drink Dairy Nestlé Indonesia, Ahmad Afid.
Pengalaman yang akan dirasakan ketika menelusuri #BisaBanget Inspiration Rooms adalah manifestasi dari peran Bear Brand dalam kehidupan sehari-hari.
“Ketika sedang berolahraga, lembur kerja, atau pun berpergian dengan teman, bear brand ingin menjadi sahabat setia dalam kehidupan Generasi #BisaBanget,” tutup Business Executive Officer Ready-to-Drink Business Unit Nestlé Indonesia, Welih Sutidjan.(*)