Festival SRC Indonesia 2019, Ajang Tingkatkan Daya Saing UKM

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 25 November 2019 | 19:33 WIB
Festival SRC Indonesia 2019, Ajang Tingkatkan Daya Saing UKM (SRC )

 

NOVA.id – Lebih dari 3.000 pelaku UKM termasuk toko kelontong memadati Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dalam acara Festival Sampoerna Retail Community.

Acara yang digelar oleh Paguyuban Sampoerna Retail Community (SRC) ini merupakan bagian dari rangkaian festival yang diselenggarakan di 13 kota selama 17 November - 8 Desember 2019.

Rangkaian festival SRC Indonesia bertujuan meningkatkan daya saing UKM sektor retail sekaligus memperkenalkan ekosistem SRC kepada konsumen.

Baca Juga: Baru Pertama Kali Digelar, Festival Sampoerna Retail Community 2019 Cetak Rekor MURI

(Sampoerna Retail Community)

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki dalam sambutannya pada acara Festival SRC Indonesia 2019, mengungkapkan apresiasinya terhadap langkah yang telah dilakukan oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) dalam memberdayakan warung-warung masyarakat.

“Agar dapat bersaing dengan retail-retail maka diperlukan pembinaan yaitu dengan melakukan moderenisasi, mulai dari pembinaan kepada pemilik toko agar dapat memberikan pelayanan yang ramah, penataan barang yang rapi, hingga adanya aplikasi yang memungkinkan warung-warung rakyat ini bisa mendapatkan suplai barang dagangan yang sama dengan suplai yang diterima oleh retail modern,” ujar Teten.

Festival ini mengajak masyarakat untuk mendukung pertumbuhan UKM lewat gerakan #BerbelanjaDekatRumah (Berkah).

Baca Juga: Prestasinya Disebut Lampaui Michael Jackson, Taylor Swift Pamer 6 Piala AMA 2019