NOVA.id - Seiring perkembangan zaman kebiasaan setiap individu akan berubah dan terus berkembang yang diiringi oleh kemajuan teknologi.
Salah satu kemajuan teknologi yang dapat dirasakan adalah bertumbuh pesatnya e-commerce dengan kemudahan-kemudahan berbelanja melalui sistem berbelanja online.
Sistem belanja online yang praktis dan cepat memberikan kebebasan tanpa batas kepada pelanggan.
Baca Juga: CorporateEDU, Solusi Online Training Bagi Perusahaan di Era Digital
Namun ada beberapa hal yang tidak didapatkan dalam berbelanja online, yaitu pengalaman berbelanja yang dirasakan oleh pelanggan secara langsung.
Namun, untuk mengajak pelanggan berbelanja offline agar betah, tentunya harus diimbangi dengan pelayanan yang baik.
Oleh karena itu, Aeon Mall Jakarta Garden City mengadakan Role Playing Contest.
Baca Juga: Festival SRC Indonesia 2019, Ajang Tingkatkan Daya Saing UKM
Role Playing ini sebetulnya sudah ada sejak 20 tahun lalu di Jepang, dan baru pertama kali hadir di Indonesia.
Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan karyawan tenant kepada pelanggan dengan standar servis yang sama di seluruh Aeon Mall. Perjalanan Roleplaying Contest 2019 dimulai sejak bulan September 2019.
Baca Juga: Antis Hand Sanitizer Muncul di Salah Satu Scene Ratu Ilmu Hitam, Ini Alasannya
Pada tahap pertama, 180 karyawan tenant dari berbagai brand diberikan pelatihan atau workshop keterampilan pelayanan yang baik.
Pada tahap ini, peserta diperkenalkan tentang keramah-tamahan penyedia jasa kepada pelanggan dengan standar Jepang yang disebut “Omotenashi” meliputi tata cara tersenyum, menyapa, serta berpenampilan yang rapih.
“Omotenashi” ini diberikan dengan tujuan agar pelanggan yang berada di Aeon Mall Jakarta Garden City selalu merasa nyaman karena telah dilayani karyawan-karyawan tenant dengan baik dan ramah.
Baca Juga: Sambut Perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Central Park dan Neo Soho Mall Gelar Acara Noel Season
Selanjutnya pada Oktober, peserta yang sudah mendapatkan pelatihan “Omotenashi” diberikan kesempatan untuk mengikuti tahap kualifikasi.
Pada tahap ini, terdapat 92 orang dari 88 tenant telah berpartisipasi untuk memberikan penampilan terbaiknya dan mengaplikasikan konsep “Omotenashi” yang sudah dipelajari dan diberikan penilaian oleh juri dari pihak Management Aeon Mall Indonesia untuk dipilih 8 peserta terbaik menuju babak final.
Baca Juga: Perkenalkan YouTube Music dan YouTube Premium, James Arthur hingga Sheryl Sheinafia Antusias! Kontes pelayanan yang sudah menjadi agenda tahunan di seluruh Aeon Mall baik di Jepang, Cina, Kamboja, Vietnam, dan Indonesia ini diharapkan dapat terlaksana secara konsisten. (*)