Pada Community Meet Up dengan Komunitas Dentist dan Entrepreneur, NOVA Bahas Defensive Driving hingga Spa Bersama

By Aghnia Hilya Nizarisda, Kamis, 28 November 2019 | 19:02 WIB
Gelar Community Meet Up dengan Komunitas Dokter Gigi dan Entrepreneur , NOVA Adakan Sharing tentang Defensive Drifing hingga Spa Bersama (ADELINE/ DOK.NOVA)

NOVA.id - NOVA bersama Grid.id kembali menggelar Community Meet Up yang didukung oleh Toyota Fortuner bersama Komunitas Dentist dan beberapa enterpreneur perempuan pada Kamis (28/11). Acara Community Meet Up ke-3 ini diadakan pertama di Restoran Penang Bistro, Jakarta Pusat, kemudian di Taman Sari Heritage Spa, Jakarta Pusat untuk sesi spa bersama.

Diikuti 11 orang dari kedua komunitas tersebut, acara dibuka dengan chit-chat session yang mengangkat tema Defensive Driving untuk mobilitas di perkotaan.

Baca Juga: Gelar Community Meet Up Bareng Komunitas Jakbabes, NOVA Adakan Sharing tentang Pertemanan Sehat hingga Spa Bersama

Indira Dhian Saraswaty selaku Editor in Chief NOVA yang juga aktif menyetir sehari-hari membuka acara dengan membahas bagaimana kebiasaan perempuan saat berkendara, termasuk apa saja kelalaian yang biasa terjadi.

Indhira Dian Saraswaty saat membuka acara dengan chit chat session. (ADELINE/ DOK.NOVA)

Pasalnya, berdasarkan data dari Korlantas Polri, dalam tiga tahun terakhir angka kecelakaan yang melibatkan perempuan meningkat hingga hampir 50%.

"Berdasarkan survei yang dibuat NOVA terhadap lebih dari 400 responden, sebanyak 1 dari 3 perempuan menerima panggilan saat mengemudi, meski alasannya hanya untuk hal-hal darurat.

"Tak hanya itu, 1 dari 3 perempuan mengaku mereka mengirim pesan saat mengemudi, dengan alasan ketika ada pesan penting yang harus dibalas," ujar Indira.

Berangkat dari data itu, jadi hal yang penting untuk perempuan memiliki pemahaman pentingnya berkendara yang aman, dan cara-caranya.

Baca Juga: Gelar Community Meet Up dengan Komunitas Srikandi Mix Marriage, NOVA Adakan Sesi Mulai dari Bahas Carport hingga Relaksasi di Martha Tilaar