Terungkap, Alasan Perempuan di Umur 40 Tahun Lebih Bergairah di Ranjang, Bisa Jadi Masa Muda Kurang Orgasme!

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Selasa, 4 Februari 2020 | 06:30 WIB
Terungkap, Alasan Perempuan di Umur 40 Tahun Lebih Bergairah di Ranjang, Bisa Jadi Masa Muda Kurang Orgasme! (iStockphoto)

NOVA.id - Hal terbaik bagi seseorang adalah menerima kekurangannya masing-masing dan kemudian menjaga serta merawat apa yang menjadi kelebihannya.

Jika banyak perempuan acapkali mengeluhkan kondisi yang tak sempurna.

Maka, menurut survei pada tahun 2010 silam, ternyata sebanyak 2000 responden perempuan berusia 40 tahunan justru mengaku sudah percaya diri dan nyaman dengan bentuk tubuhnya sendiri.

Baca Juga: 11 Tahun Menjanda, Yuni Shara Trauma Sentuhan dan Tak Menikmati Hubungan Ranjang hingga Pakai Alat Bantu Seks

Ya, mereka tidak lagi memusingkan perut yang masih buncit atau kulit yang mengendur, mereka sudah menerima diri apa adanya.

“Seluruh pasienku telah merasa nyaman dan mengapresiasi diri lebih baik ketika usia telah mencapa kepala empat,” ujar Lauren Streicher, MD, Associate Clinical Professor of Obstetrics and Gynecology di Feinberg School of Medicine.

Menurut Streicher yang juga penulis Sex RX: Hormones, Health, and Your Best Sex Ever, perempuan di usia 40-an tahu kebutuhan mereka.

Baca Juga: Talak Istri, Fakta Persidangan Cerai UAS Terkuak Sudah Pisah Ranjang Sejak 2016 dengan Mellya Juniarti