Gelar Ajang Generation STEM, JIS Tampilkan 4 Perempuan Inspiratif yang Mengeluti Bidang STEM

By Nova.id, Senin, 17 Februari 2020 | 21:00 WIB
Gelar Ajang Generation STEM, JIS Tampilkan 4 Perempuan Inspiratif yang Mengeluti Bidang STEM ()

 

 

NOVA.id- Kontribusi perempuan dalam bidang STEM (sains, technology, engineering, and mathematics) di Indonesia yang cenderung masih rendah, tak menyurutkan semangat para perempuan untuk terus mengoreskan prestasi di bidang STEM.

Partisipasi perempuan dalam bidang STEM menunjukkan adanya kesetaraan gender, hal tersebut sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 5, yakni “Mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan”.

Baca Juga: BCA Expoversary 2020 Hadirkan Beragam Promo Menarik dengan Atmosfer Berkeliling Kota

Menyemarakkan Hari Perempuan dan Anak Perempuan di bidang Sains Sedunia International Day of Women and Girls in Science, Jakarta Intercultural School menggelar ajang Generation STEM.

Acara ini berupa diskusi dan workshop yang menghadirkan para perempuan inspiratif di antaranya Tengku Alia Sandra (Ketua Railway Engineering MRT), Captain Esther Gayatri Saleh (pilot uji perempuan satu-satunya di Indonesia), Vania Radmila (Mobile Engineer Go-Jek), dan Tania Soerianto (Product Manager di Traveloka).

Meski peran perempuan dalam bidang STEM seringkali dianggap sebelah mata, sehingga tak jarang membuat perempuan enggan untuk menggeluti dunia STEM, para perempuan inspiratif ini membuktikan bahwa dengan kerja keras dan keahlian mereka juga memiliki kesempatan yang sama untuk meraih impian bahkan mengukir prestasi.

Baca Juga: Menikmati Sensasi Melayang di Udara dengan Alat Ini, Berniat Coba?