Resep Cah Brokoli Campur Seafood, Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh untuk Cegah Corona

By Indira D. Saraswaty, Selasa, 3 Maret 2020 | 11:11 WIB
Resep tumisan brokoli seafood. Paduan dua bahan makanan yang ampuh tingkatkan daya tahan tubuh saat virus Corona merebak. (Osyad)

NOVA.id - Dengan berita seputar wabah virus Corona yang kita baca di mana-mana, satu hal yang pasti adalah memastikan kesehatan kita sekeluarga terjaga.

Selain rajin olahraga, minum vitamin, dan tidur cukup, memastikan makanan yang kita makan sehat, higienis, dan bergizi juga penting sebgai cara mencegah Corona pada anak dan keluarga.

Kandungan asam amino dalam brokoli punya kemampuan menjaga fungsi sel tubuh tetap baik dan meningkatkan kesehatan lapisan usus agar tak mudah terserang bakteri jahat.

Baca Juga: Panduan Persiapan Rumah dan Keluarga Menghadapi Wabah Corona

Tambahannya, nutrisi seng dari makanan laut juga akan memaksimalkan sistem kekebalan tubuh (atau imunitas tubuh), sehingga siap melawan patogen (bahan asing yang bisa menimbulkan penyakit). Salah satunya, tentu virus Corona yang tengah merebak saat ini.

Resep tumisan seafood dan brokoli dari Tabloid Nova ini mencampur dua bahan makanan yang punya kemampuan dahsyat menjaga daya tahan tubuh di musim penyakit seperti sekarang.

Baca Juga: Penggunaan Masker Bisa Tingkatkan Risiko Terkena Virus Corona! Kok Bisa? Ini Penjelasan Para Ahli

CAH BROKOLI CAMPUR

Bahan:

5 siung bawang putih, cincang halus

1 cm jahe, memarkan

200 gr udang jerbung sedang, kupas, sisakan ekor, kerat punggung