Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut, Pepsodent Ajak Masyarakat Sikat Gigi di Malam Hari

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 24 Maret 2020 | 19:14 WIB
Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut, Pepsodent Ajak Masyarakat Sikat Gigi di Malah Hari (Dok. Unilever)

NOVA.id - Kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu elemen penting yang harus kita jaga. Namun faktanya, masih banyak anak dan orangtua yang tak menyadari itu.

Bahkan survei global yang dilakukan Unilever bekerjasama dengan King’s College London dengan melibatkan 5.000 anak dan orangtua di seluruh dunia, dengan 506 anak berasal di Indonesia menunjukan anak-anak memiliki kondisi kesehatan gigi dan mulut yang kurang baik. 

Sering kali mereka juga melewatkan sikat gigi di malam hari dan tak menjadikan kebiasaan itu sebagai rutinitas sebelum tidur.

Baca Juga: Ria Ricis Dihujat Netizen karena Tetap Lakukan Syuting di Saat Pandemi Virus Corona, Triawan Munaf Sayangkan Sikap Adik Oki Setiana Dewi

“Kesehatan gigi dan mulut anak yang tidak rutin menyikat gigi di malam hari ternyata dua kali lebih buruk dibandingkan yang menyikat gigi," ucap Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Sustainable Living Unilever Indonesia Foundation. 

Mereka yang tak menyikat gigi di malam hari berpeluang mengalami sakit gigi sebanyak 40% lebih tinggi dari pada yang rutin membersihkan gigi. 

"Sehingga terpaksa harus absen dari sekolah dua kali lebih sering dibanding yang menyikat gigi."

Baca Juga: Pergi Liburan ke Swiss Saat Wabah Virus Corona Meluas, Dokter Ini Tuliskan Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi dan Kritik Tajam Krisdayanti