Bantu Tangani Wabah Virus Corona di Indonesia, Dexa Medica Salurkan Donasi 400.000 Tablet Chloroquine

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 22 April 2020 | 10:00 WIB
Bantu Tangani Wabah Virus Corona di Indonesia, Dexa Medica Salurkan Donasi 400.000 Tablet Chloroquine (dok. Dexa Medica)

NOVA.id – Sebagai bentuk kepedulian dalam penanganan wabah corona virus di Indonesia, Dexa Medica menyerahkan donasi 400.000 tablet Chloroquin (dengan merk dagang Riboquin) ke Kementerian Kesehatan.

Donasi ini diterima langsung oleh Oscar Permadi, Sekjen Kementerian Kesehatan RI yang juga sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Menteri Kesehatan RI Letnan Jenderal TNI Purn Dr. dr. Terawan Agus Putranto Sp.Rad, Staf Khusus dr. Daniel Tjen, Sp.S. dan dr. Alex Kaliaga, Sp.P, F.C.C.P. juga turut hadir dan menyaksikan penyerahan donasi oleh Direktur PT Dexa Medica, V. Hery Sutanto yang didampingi Tarcisius Randy, Sales Director PT Dexa Medica, di Kantor Kementerian Kesehatan RI, pada Jumat 17 April 2020.

Baca Juga: Tips Makan Seafood agar Kolesterol Tidak Makin Melonjak, Patut Dicoba!

(dok. Dexa Medica)

Kementerian Kesehatan sangat mengapresiasi langkah nyata dan kontribusi PT Dexa Medica dalam mendonasikan obat-obatan yang sangat dibutuhkan pasien covid-19 ini.

“Terima kasih juga atas gerak cepat dan proaktivitas PT Dexa Medica yang sudah membantu pemerintah dalam menyalurkan sebagian obat-obatan donasi secara langsung ke berbagai rumah sakit baik rujukan, pemerintah dan swasta di seluruh Indonesia,” ujar Menteri Kesehatan RI, Terawan.

“Juga terima kasih atas bantuan donasi dan penyaluran APD, suplemen dan vitamin seperti Stimuno dan Lycoxy, yang tentunya sangat bermanfaat untuk para dokter dan tenaga medis.”

Baca Juga: Perempuan Tangguh Era Kini, Menteri Sri Mulyani Bagikan Pesan Khusus di Hari Kartini