Tabloid NOVA Terbaru: Cerita Mona Ratuliu yang Harus Rela Berjuang Sendiri di Ruang Persalinan Tanpa Ditemani Suami hingga Prilly Latuconsina Menangis-nangis Kenang Masa Lalunya

By Widyastuti, Rabu, 29 April 2020 | 13:44 WIB
(Instagram/prillylatuconsina96/monaratuliu)

 

NOVA.id - Melahirkan di masa pandemi virus corona bikin Mona sedih. Apalagi ini persalinan anak keempat, yang bakal jadi anak terakhir. Kenapa?

Siapa bilang semua ibu hamil hormonnya tak stabil? Mona Ratuliu, contohnya. Saat tersiar informasi ada yang positif virus corona di Indonesia, terus banyak warga yang panik, Mona justru enggak terpengaruh.

Padahal saat itu dia sedang berbadan dua, ia masih terlihat santai saja.

Baca Juga: Pernikahannya Jadi Kado Terindah di Usianya ke-30 Tahun, tapi Zaskia Gotik Harus Puas Menjadi Istri Siri Duda Kaya Beranak Satu Saat Ini

“Aku malah bingung kalau panic buying, ya. Mau beli apa? Kan saat itu baru satu orang yang ketahuan. Kalau belanja sekarang, nanti minggu depan juga sudah habis bahan makanannya,” aku Mona santai saat dihubungi NOVA baru-baru ini.

Tapi semua ketenangan Mona hilang sekejap, begitu dia mendapat kabar dari rumah sakit soal regulasi baru saat melahirkan. Bak mimpi buruk, Mona yang diperkirakan bersalin di pertengahan Mei hingga awal Juni 2020 ini ternyata harus berjuang sendirian.

Sedihnya, sang suami atau pendamping tidak boleh masuk ke ruang bersalin. “Aku, kan, ini (hamil) anak keempat, ya. Tiga anak sebelumnya kan melahirkannya selalu ditemenin sama Indra (suami, red.). Terus biasanya ibuku datang, kan kita butuh support ibu yang sama-sama merasakan ya,” keluh Mona.

Baca Juga: Kabar Duka, Ayah Angel Lelga Meninggal Dunia Pagi Ini, Sang Putri Sebut Tak Pernah Putus Asa Mendoakan Meski Beda Keyakinan

Kesedihan tak hanya sampai di situ, rupanya nanti pasca melahirkan dan dirawat di rumah sakit hanya boleh satu orang yang mendampingi.