Kemendikbud Rilis Jadwal Masuk Sekolah SD, SMP, dan SMA Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Ini Syarat Belajar Tatap Muka

By Presi, Minggu, 28 Juni 2020 | 12:32 WIB
Kemendikbud Rilis Jadwal Masuk Sekolah SD, SMP, dan SMA Tahun Ajaran Baru 2020/2021, Ini Syarat Belajar Tatap Muka (kompas.com)

NOVA.id - Sudah hampir setengah tahun, kegiatan belajar mengajar di sekolah terhenti karena pandemi covid-19.

Memasuki tahun ajaran baru, akhirnya Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim merilis jadwal masuk sekolah untuk SD, SMP, dan SMA tahun ajaran 2020/2021.

Ada pun jadwal masuk sekolah di tengah pandemi virus corona ini akan dilaksanakan mulai Juli 2020.

Sementara itu pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah akan dilakukan secara bertahap untuk setiap jenjang pendidikan.

Baca Juga: Sudah Pakai Ganja Sejak 20 Tahun Lalu, Dwi Sasono Bakal Direhabilitasi untuk Waktu yang Lama agar Bisa Kembali Normal

SMA dan SMP sederajat akan menjadi jenjang pendidikan pertama yang akan memulai kegitan belajar secara tatap muka di sekolah.

Dalam siaran pers Kemendikbud, Nadiem mengumumkan hasil keputusan Kemendikbud bersama Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, Kemenko PMK, Kemenag, Kemenkes, Kemendagri, BNPB dan Komisi X DPR RI pada webinar Senin (15/06).

Webinar yang diselenggarakan tersebut, terkait rencana penyusunan Keputusan Bersama Empat Kementerian tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran dan Tahun Akademik Baru di Masa Pandemi Covid-19.

 Baca Juga: Deretan Masakan Berkuah yang Lezat Disantap Saat Lembur di Rumah