Tiga Mal di Jakarta Tawarkan Belanja di Mal Tanpa Berkunjung, Caranya?

By Yunus, Selasa, 1 September 2020 | 11:02 WIB
Tiga mal baru saja meluncurkan layanan Personal Shopper, di mana kita bisa belanja produk yang ada di mal hanya lewat ponsel. ()

NOVA.id – Saat pandemi Covid-19 belum reda, masih banyak orang yang enggan datang ke mal.

Sementara di sisi lain, kita juga harus tetap bersiasat pintar atur uang agar bisa belanja di mal dengan berhemat.

Misalnya memanfaatkan layanan Personal Shopper, di mana kita bisa belanja di mal tanpa berkunjung ke pusat perbelanjaan tersebut.

Baca Juga: Sambut New Normal, Ini Aturan Datang ke Mal, Restoran, dan Salon

Layanan itu memungkinkan kita berbelanja di semua tenant yang ada di mal, tanpa harus keluar rumah.

Sehingga bisa menghemat pengeluaran lain seperti bensin dan parkir kendaraan.

Beberapa mal sudah merilis layanan ini, di antaranya mal yang berada di bawah naungan Pakuwon Group, yaitu Gandaria City, Kota Kasablanka, dan Plaza Blok M.

Baca Juga: Terkesima Masuk Rumah Super Mewah Milik Nia Ramadhani yang Seluas 4000 Meter, Tya Ariestya: Kayak Masuk ke Mal Sumpah!

“Personal Shopper ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan customer yang ingin membeli barang, tapi memilih enggak keluar rumah, sekaligus upaya membantu meningkatkan sales tenant,” kata Agung Gunawan, Senior Manager Promotion Kota Kasablanka.

Untuk bisa menggunakan layanan Personal Shopper ternyata tak sulit, karena setiap mal punya nomor WhatsApp (WA) sendiri, yang link-nya ada di akun Instagram setiap mal.

Lewat nomor tersebut, kita bisa meminta petugas Personal Shopper untuk membelanjakan produk yang ingin dibeli di tenant yang ada di mal tersebut.

Baca Juga: Belanja Fashion Sekaligus Dapat Untung, Bisa di Theshonet.com!

Kalau mau browsing apa saja produk yang tersedia, atau bahkan program promo, ya bisa intip di media sosial setiap mal atau tenant.

Terus untuk memudahkan, daftar belanjaan yang ingin dibeli dituliskan dalam bentuk formulir yang kemudian dikirim melalui pesan WhatsApp.

Setelah pesanan diterima, petugas akan mencarikan barang yang dimaksud dan mengonfimasi pesanan kita tadi lewat WhatsApp.

Baca Juga: Kolaborasi dengan GrabMart, MPPA Bawa Pengalaman Belanja Baru

Kemudian jika sesuai, kita akan diminta untuk melakukan pembayaran. Setelah itu, pesanan kita akan dikirimkan langsung ke rumah kita.

Ada banyak pilihan pengantaran, di antaranya jasa pengiriman online seperti Grab Express.

“Jika di luar jangkauan penyedia jasa pengiriman online, kami juga bisa antarkan menggunakan jasa ekspedisi lain,” tambah Agung.

Baca Juga: Masuk New Normal, Lebih Baik Belanja atau Budi Daya Sendiri?

Artinya, kita yang di luar kota pun bisa berbelanja di tiga mal Pakuwon Grup tadi dengan jasa kirim sesuai kesepakatan.

Menariknya, lewat program Personal Shopper, ketiga mal akan mengemas barang yang kita beli dengan aman dan seolah-olah belanja langsung di mal.

“Kemasan dari tenant kami lindungi sebaik mungkin, disertai dengan thank you note dari kami atas kepercayaannya menggunakan jasa Personal Shopper,” kata Lukas F. Kotambunan, Event & Promotion  Gandaria City.

Nah, tertarik belanja di mal tanpa keluar rumah?

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)