Virtual Event, Solusi bagi Para Event Organizer Hadirkan Acara Online

By Tentry Yudvi Dian Utami, Sabtu, 12 September 2020 | 08:30 WIB
Virtual Event, Solusi Bagi Pebisnis Event Organizer untuk Hadirkan Acara Online (Urupong)

NOVA.id - Pandemi COVID-19 membuat semua dunia usaha khususnya di bidang pameran dan event organizer (EO) harus kreatif untuk tetap menjalankan usaha salah satunya dengan memanfaatkan teknologi digital.

Di sisi lain, perubahan tersebut menumbuhkan kebutuhan terhadap layanan/fitur digital yang handal dan cepat memahami kebutuhan pelaku industri dan khalayak sasarannya.

Virtualevent.id, aplikasi event virtual kenalkan fitur lengkap yang membantu pelaku industri, khususnya penyelenggara event agar dapat menyelenggarakan event secara virtual dengan cara yang mudah digunakan, efektif, dan efisien.

Baca Juga: Pandemi Belum Berakhir, Ini 3 Tips Belanja Online Aman saat PSBB

“Pelaku industri harus adaptif dengan kondisi saat ini dan menggunakan kreativitas dalam menghadapai tantangan. Hanya yang kreatif, mampu melihat peluang yang ada, meningkatkan kompetensi dan cerdik berimprovisasi yang bisa bertahan," jelas Yoris Sebastian, Founder and Creative Thinker of OMG Consulting.

Jefferson Loren, Founder and CEO PT Activate Asia, mengatakan di tingkat internasional, semua acara kini sudah beralih ke digital termasuk pameran produk dan jasa.

"Mampu memindahkan consumer experience ke digital kini adalah permintaan pasar yang harus ditangkap. Bagi para penyelenggara acara seperti kami, dukungan penggunaan teknologi sangatlah dibutuhkan, mengingat kegiatan teknologi adalah hal baru dan terus berubah dengan cepat," jelasnya.

Baca Juga: PSBB Lagi, 5 Tips Ini Bisa Dilakukan agar Tak Bosan di Rumah