Dapatkan Inspirasi Bisnis Kuliner dari Pengusaha Puding Beromzet 35 Juta Ini

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 25 September 2020 | 09:46 WIB
Dapatkan Inspirasi Bisnis Kuliner dari Pengusaha Puding Beromzet 35 Juta Ini ()

 

NOVA.id – Inspirasi kehidupan bisa kita dapatkan dari mana saja.

Misalnya, dari program Jemput Rezeki, yang kali ini menceritakan perjuangan Titiek Nurlaila atau biasa dipanggil Ella, seorang ibu yang menjadi orangtua tunggal dan tulang punggung keluarga.

Ella harus sendirian membesarkan ketiga putrinya selepas ditinggal mati suaminya pada tahun 2017.

"Saya harus tetap menjadi kebanggaan anak-anak walaupun sebenarnya saya belum siap," tutur Ella.

Baca Juga: Rekomendasi Pelengkap Masakan Nikmat, Cocok untuk Bisnis Kuliner!

Selepas ditinggal suaminya Ella mengaku mengubah pola pikirnya untuk dapat memberikan nafkah dan bekal ilmu bagi anak-anaknya.

"Saya mendapat ide dari anak saya yang bertanya apakah saya bisa membuat puding kekinian yang sedang trend. Saya bereksperimen mencampur berbagai bahan hingga akhirnya berhasil," kenang Ella.

Kini usaha puding kekinian yang dinamakan Silky Pudding Slurp itu telah memiliki 3 karyawan dan bisa memproduksi hingga 150 botol per hari yang dijual dengan harga 15 ribu rupiah per botolnya.

Silky Pudding makin dikenal karena 10 varian rasa yang dimiliki dan ciri khas bunyi Slurp saat diseruput hingga tetes terakhirnya.

Baca Juga: Ini 4 Cara Bikin Koten Viral di Media Sosial Biar Dagangan Laris Manis

 

 

Bahkan Silky Pudding pernah mencapai omset 35 juta rupiah per bulan dengan modal awal yang tidak mencapai 100 ribu rupiah.

Dengan penghasilannya itu Ella bisa menyekolahkan anaknya hingga semester 5 kuliah di kampus dengan uang pangkal 15 juta rupiah.

Ella sanggup bertahan sejauh ini di kala omsetnya menurun hingga 35 persen di kala pandemi.

"Saya yakin produk saya enak dan sehat. Makanya saya selalu membuat inovasi rasa untuk tetap bertahan," ujar Ella.

Baca Juga: Stellar Woman, Tempat Kumpul Perempuan Pengejar Mimpi dan Karier

Menurut Sandiaga Uno, tindakan Ella berinovasi dengan varian rasa baru amatlah tepat karena selera pasar terus berubah.

()

"Selama produk sehat dan berkhasiat (meningkatkan imunitas) di kala pandemi akan banyak permintaannya," tegas Sandi.

Ella amat ingin mempunyai tempat produksi sendiri dan outlet penjualan berupa toko untuk memasarkan produknya.

Menurut Sandi, keinginan itu wajar, namun tuntutan sekarang adalah meluaskan pasar berhasil digital.

Baca Juga: Untung Banget! Ini 5 Ide Bisnis yang Bisa Dilakukan Ibu Rumah Tangga di Tengah Pandemi Covid-19

"UMKM bisa membuka lapangan kerja dan menekan biaya hidup di masyarakat dengan memberikan produk dengan harga terjangkau," tutup Sandi.

Bagaimana kisah Inspirasi Ella dan tips-tips dari Sandiaga Uno?

Saksikan dalam Jemput Rezeki "Silky Pudding Slurp" di Jemput Rezeki Indosiar, Sabtu 26 September pukul 07.30.

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)