Berkaca dari Musibah Chrissy Teigen dan John Legend yang Baru Kehilangan Anak, Berikut Kondisi Komplikasi Medis yang Bisa Terjadi pada Bayi Baru Lahir

By Widyastuti, Kamis, 1 Oktober 2020 | 16:29 WIB
Berkaca dari Musibah Chrissy Teigen dan John Legend yang Baru Kehilangan Anak, Berikut Kondisi Komplikasi Medis yang Bisa Terjadi pada Bayi Baru Lahir (Kolase @chrissyteigen )

 

NOVA.id - Kabar duka menghampiri keluarga penyanyi John Legend dan Chrissy Teigen yang baru saja kehilangan anak ketiga mereka.

Berita duka ini disampaikan langsung oleh Chrissy Teigen melalui akun Instagramnya @chrissyteigen, Kamis (01/10).

Anak ketiganya tersebut meninggal dunia setelah sebelumnya Chrissy Teigen mengalami pendarahan yang cukup banyak. Sehingga sang anak harus kekurangan banyak cairan dan mengalami komplikasi medis hingga nyawanya tidak dapat tertolong.

Baca Juga: Bayi Ketiga John Legend Meninggal Dunia, Chrissy Teigen Sempat Alami Pendarahan Hebat

Melihat musibah yang dialami Chrissy Teigen tersebut, NOVA akan memberi info seputar komplikasi medis yang bisa terjadi pada bayi prematur dilansir dari Kompas.com.

Bayi prematur lahir ketika usia kandungan ibu kurang dari 37 minggu dengan berat badan di bawah normal yaitu kurang dari 2,5 kilogram. Hal ini menyebabkan organ-organ tubuh bayi tidak berfungsi dengan baik dan berisiko tinggi mengalami masalah kesehatan.

Bayi yang lahir terlalu dini memiliki tantangannya tersendiri, baik untuk si bayi maupun untuk orangtua. Jika memiliki bayi prematur, penting diingat untuk mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya mengenai kesehatan, cara memberi makan/ASI, perawatan dan kemungkinan penyakit atau kelainan yang akan dialami bayi.

Bekerjasama dengan petugas kesehatan profesional adalah hal yang mutlak penting. Berikut informasi awal mengenai kesehatan bayi prematur dari March of Dimes Foundation, sebuah yayasan non-profit berbasis di Amerika Serikat yang khusus menangani kesehatan ibu dan anak.

Baca Juga: Mengenal Efusi Pleura, Penumpukan Cairan di Paru-Paru yang Dialami Istri Indra Bekti