Jawab Kebutuhan Ibu Rumah Tangga, Kara dan Tetra Pak Gelar Virtual Talkshow

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 16 Oktober 2020 | 09:46 WIB
Jawab Kebutuhan Ibu Rumah Tangga, Kara dan Tetra Pak Gelar Virtual Talkshow (dok. Kara)

NOVA.id – Untuk jawab kebutuhan kita sebagai ibu rumah tangga dalam mempersiapkan hidangan untuk keluarga di masa pandemi, virtual talkshow bertajuk Wariskan Resep Juara Kuliner Nusantara dilangsungkan.

Acara ini digelar oleh Tetra Pak® Indonesia bersama dengan Kara dan dua pegiat kuliner nusantara, Sisca Soewitomo dan Chef Devina Hermawan.

Dalam acara ini konsumen, pegiat kuliner/chef, dan industri kuliner rumah diajak berpartisipasi dalam kompetisi Kara Cook from Home #WariskanResepJuara dengan mengunggah resep favorit keluarga dan fotonya di media sosial Instagram yang memanfaatkan produk santan kelapa kemasan.

Baca Juga: Dukung Bulan Inklusi Keuangan, Blibli Gelar Literasi Keuangan

Acara virtual talkshow membahas bagaimana kondisi pandemi saat ini juga telah mengubah perilaku konsumen dalam bidang makanan dan minuman.

Data menyebutkan sebesar 49% konsumen saat ini semakin giat dalam memasak dan menyiapkan masakan dari rumah.

Selain itu, konsumen juga kerap membeli produk makanan minuman yang sehat dan bernutrisi sebagai persediaan dan pasokan selama situasi pandemi.

Pada skala nasional, konsumen juga mulai beralih dari pasar tradisional ke pasar modern untuk mengurangi risiko penyebaran pandemi covid-19.

Baca Juga: Startup4Industry 2020, Solusi Tekan Dampak Pandemi dengan Teknologi