Cerita Devina, Seorang Perempuan yang Terobsesi dengan Tata-menata Kamar Kost karena Terinspirasi dari Serial Netflix

By Widyastuti, Kamis, 29 Oktober 2020 | 16:36 WIB
Ilustrasi - Cerita Devina, Seorang Perempuan yang Terobsesi dengan Tata-menata Kamar Kost karena Terinspirasi dari Serial Netflix (Freepik)

 

NOVA.id - Seorang perempuan yang bernama Devina berpindah dari satu rumah kost ke rumah kos lain dalam tujuh tahun terakhir sejak ia masuk perguruan tinggi.

Bisa dikatakan perempuan berusia 24 tahun itu menjadi pakar dalam hal menyulap kamar kostnya menjadi kamar unik, yang mencerminkan pribadinya.

“Ibu saya selalu mengatakan bahwa jika ada satu hal yang perlu kita pelajari, itu adalah bahwa kelak kita harus siap untuk melakukan segala sesuatu sendiri,” kata Devina dengan bangga.

Baca Juga: Hati-Hati, 5 Produk Skincare Ini Ternyata Bisa Merusak Kulit, Apa Saja?

Itu sebabnya sarjana komunikasi yang bekerja sebagai copywriter ini, tak pernah ragu dalam memutuskan sesuatu atau mencari jalan keluar bagi setiap permasalahan yang dihadapinya.

Tahun lalu, Devina diberitahu mengenai Netflix dan ia seperti mendapatkan “Percikan sukacita” ketika ia berkenalan dengan metode KonMarie dari serial Tidying Up With Marie Kondo (Berbenah ala Marie Kondo).

“Saya suka sekali nonton kisah di balik rumah seseorang,” kata Devina.

Meskipun kamar yang ia sewa dalam tujuh tahun terakhir bukan miliknya, ia bertekad mengubahnya menjadi semacam oasis, yang menawarkan kesejukan dan ketenangan. Terlepas dari Marie Kondo, bisa dikatakan, ia mewarisi bakat itu dari ibunya.

Devina bercerita waktu ia lebih muda, ibunya pernah menempelkan pesan pada Post-it di lemari pakaiannya, memintanya untuk merapikannya. Devina berkeras bahwa ia bukan perempuan “slebor”.

Masalahnya adalah “ibu saya tidak suka melihat barang tidak pada tempatnya. Buat dia, itu artinya berantakan”.

Baca Juga: Hindari 2 Kesalahan Saat Mengisi Daya agar Baterai HP Tetap Awet