Sukses Digelar Selama 3 Hari, Intip Berbagai Keseruan Acara Ayah S.I.A.P Ini!

By Ratih,None, Minggu, 15 November 2020 | 15:04 WIB
Sukses Digelar Selama 3 Hari, Intip Berbagai Keseruan Acara Ayah S.I.A.P Ini! (Nakita.id)

NOVA.id - Memperingati Hari Ayah, Nakita.ID menggelar acara Ayah S.I.A.P sejak tanggal 12-14 November 2020.

Dalam pelaksanaannya, Nakita.id berkolaborasi dengan Female Media Grid Network yang terdiri dari NOVA, Bobo, Grid.id, Gridhealth, Mombi, Sajian Sedap & Stylo Indonesia dengan mengadakan Digital Activity di seluruh platform online seperti Facebook, Instagram, Youtube dan Zoom untuk berbagi edukasi, inspirasi dan informasi menarik dari berbagai narasumber profesional dan juga selebritis.

Di hari pertama, acara Ayah S.I.A.P 2020 diawali dengan dialog bertemakan "Pondasi Kesejahteraan Ibu dan Keluarga Bahagia".

 

Dialog Ayah S.I.A.P 2020 ini ditayangkan secara live di Sapa Indonesia Pagi Kompas TV pada Kamis (12/11) pukul 08.30 WIB.

Dalam bincang-bincang tersebut, hadir public figure sekaligus celebrity dad Indra Brasco, David Togatorop selaku Editor In Chief Nakita.id, dan Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) Republik Indonesia, Bintang Puspayoga.

“Melibatkan peran Ayah dalam mendukung peran Ibu dan pengasuhan anak sesungguhnya sangat penting dan berarti. Hal ini berlaku sejak dibentuknya keluarga, kelahiran anak, hingga tahapan kehidupan berkeluarga yang seterusnya. Dukungan fisik dan emosional dari Ayah, dapat mendorong Ibu untuk mengembangkan potensi dirinya agar semakin berdaya. Ayah adalah pahlawan kita. Dengan menjadi Ayah yang SIAP, yaitu Smart, Inspirational, Active, Playful dan menjunjung kesetaraan, para Ayah akan membawa kita menuju Indonesia yang maju, dimana para perempuannya berdaya dan anak-anaknya terlindungi,” tutur Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga pada Launching Ayah SIAP (Smart, Inspirational, Active, Playful) 2020, seperti juga terdapat di link KPPPA.

Baca Juga: Mari Rayakan Hari Bapak Bersama Sasa Lewat Tayangan Inspiratif Ini

Memaknai Pentingnya Hari Ayah Nasional Lewat Dialog Ayah S.I.A.P 2020 (Nakita.id)

Dalam acara tersebut, David Togatorop juga memaparkan tentang apa itu sebenarnya "Ayah S.I.A.P".

"S.I.A.P ini singkatan dari SmartInspirationalActive dan Playful," jelasnya.

 

David pun menambahkan jika Ayah S.I.A.P mempunyai makna yang mendalam untuk seorang ayah.

"Smart itu bukan berarti ayah itu harus jenius, tapi paling enggak dia tahu bagaimana menghadapi masalah di rumah. Inspirational ayah itu harus jadi role model, sosok yang jadi panutan bagi anak dan pasangan. Active mungkin saya rasa dari kita sudah melakukannya, olahraga, sepedaan, bermain bareng keluarga supaya tetap sehat. Terakhir ini sangat penting, mumet di luar banyak kerjaan di luar tapi kalau pulang ke rumah harus Playful harus membawa keceriaan bagi keluarga supaya kesehatan mental keluarga terjaga," ujarnya.

Baca Juga: Yuk Jadi Ayah S.I.A.P yang Bijak Konsumsi Gula Garam Lemak, Begini Caranya