6 Rekomendasi Tempat yang Bisa Jadi Alternatif Kerja Jarak Jauh Semakin Menyenangkan

By Widyastuti, Selasa, 17 November 2020 | 08:04 WIB
Ilustrasi - 6 Rekomendasi Tempat yang Bisa Jadi Alternatif Kerja Jarak Jauh Semakin Menyenangkan (Freepik)

NOVA.id - Saat ini kerja dari jarak jauh masih banyak diterapkan di masa pandemi Covid-19.

Banyak perusahaan yang memberikan peraturan work from home atau WFH agar memutus penyebaran Covid-19.

Kita sendiri dianjurkan untuk melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Namun, tak dimungkiri penat pun kadang menghampiri kita saat jalani WFH karena merasa bosan lantaran tidak bisa 'bergerak' bebas.

Baca Juga: 6 Tips Kelola Stres Ini Bisa Bikin Kita Lebih Produktif Selama WFH

Untuk Sahabat NOVA, kita bisa mencari alternatif untuk bekerja dari jarak jauh, tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dari hotel ramah lingkungan dan kabin tepi sungai hingga vila di area pesisir, deretan rekomendasi akomodasi dari Booking.com ini akan membuat kita ingin segera mengubah rutinitas bekerja jarak jauh atau menciptakan konsep baru untuk bekerja dari rumah.

1. U Janevalla Bandung - Bandung, Indonesia

Tempat ini merupakan salah satu properti yang jarang diketahui banyak orang, tempat ini akan membuat suasana kerjamu menjadi lebih menyenangkan.

Setiap kamar dilengkapi dengan meja kerja sehingga kita bisa menatanya sesuai keinginan. Kita dapat menjelajahi hotel dan memilih untuk menerima panggilan bisnis dari teras atap, di kolam renang infiniti, atau di area lounge eksekutif.

Jika ingin melepas penat sejenak dari pekerjaan, kita bisa mengunjungi kebun stroberi di Ciwidey atau menikmati pemandangan hutan kota yang hijau dan udara yang segar dari Tebing Keraton.

Baca Juga: Bikin Tempat Kerja Selama WFH Jadi Nyaman Yuk, Coba Ubah Interior Rumah agar Lebih Asyik