Konsisten Berkontribusi Tangani Covid-19, Wings Group Indonesia Raih Penghargaan Padmamitra Award 2020

By Dionysia Mayang Rintani, Kamis, 19 November 2020 | 00:00 WIB
Wings Group Indonesia Raih Penghargaan Padmamitra Award 2020 (Wings Group)

NOVA.id – Atas kontribusinya dalam penanganan pandemi covid-19, Wings Group Indonesia, mendapatkan pengakuan dan apresiasi dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Hal tersebut diwujudkan dengan penganugerahan PADMAMITRA AWARD 2020 yang digelar Kementerian Sosial bersama Forum CSR Kesejahteraan Sosial Nasional di Hotel Grand Mercure Jakarta pada 17 November 2020.

“Kami berterima kasih atas apresiasi tinggi yang diberikan Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial dengan menganugerahkan penghargaan PADMAMITRA AWARD 2020 kepada PT Wings Surya,” jelas Luciana Tanoyo, Direktur PT Wings Surya (Wings Group Indonesia).

Baca Juga: Konsisten Bantu Penanganan Covid-19, Wings Group Sumbang Ribuan APD

Sebagai perusahaan penghasil produk-produk makanan, minuman, perawatan rumah tangga dan perawatan tubuh, Luciana melanjutkan, “Kami berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dan khususnya Kementerian Sosial RI terkait penanggulangan bencana alam di Indonesia dengan berpartisipasi langsung dalam hal mitigasi bencana, memberikan bantuan logistik secara cepat dan tepat serta pemenuhan kebutuhan lainnya bagi para korban bencana baik itu bencana alam skala nasional maupun daerah.”

“Kami sejak awal sebelum dan setelah pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia telah berupaya berkontribusi di segala macam aspek untuk membantu pencegahan dan penanggulangan wabah covid-19 sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen kepedulian terhadap kondisi kesehatan dan perekonomian masyarakat di tanah air,” ujarnya.

PADMAMITRA adalah penghargaan yang diberikan kepada badan usaha yang telah melaksanakan praktek terbaik kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Kesejahteraan Sosial.

Baca Juga: Gandeng Pemprov Jawa Timur, Wings Group Bersihkan Kali Tengah Gresik

Penghargaan ini adalah yang kedua kalinya dianugerahkan kepada Wings Group, sebelumnya untuk yang pertama diberikan pada 2016 untuk bidang Disabilitas – Program Cranio Facial.

Wings Group Indonesia berkomitmen membantu penanganan wabah Covid-19 sejak pertama kali virus ini merebak di masyarakat dengan menyalurkan beragam bantuan, mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Alat Bantuan Pernafasan (Ventilator), hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, detergent, shampoo, dan makanan pokok.

Seluruh bantuan tersebut disalurkan langsung lewat berbagai instansi resmi mulai dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pemerintah provinsi, pemerintah daerah, Kepolisian Republik Indonesia, Tentara Nasional Indonesia dan sejumlah instansi lainnya agar tepat sasaran dan efektif menjangkau masyarakat secara luas.

Baca Juga: Resep Chicken Wings Teriyaki, Ternyata Bikinnya Mudah dan Tidak Sampai 20 Menit!

Luciana Tanoyo lebih dalam menjelaskan, “Wings Group Indonesia mampu bergerak cepat sebagai bentuk quick response atas kondisi bencana pandemi Covid-19 karena mendapat dukungan depo-depo Wings Group yang tersebar di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Wings Group juga bersinergi dengan berbagai pihak terpercaya sebagai bentuk kerja sama sehingga bantuan yang disalurkan tepat guna dan tepat sasaran.”

Tak hanya aktif memberikan bantuan, Wings Group juga mensosialisasikan gerakan #WingsTanggapCorona yang mengajak seluruh masyarakat berperan aktif dalam memutuskan tali rantai penyebaran wabah COVID-19 dengan menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian, dan mandi setelah pulang berpergian– sesuai anjuran pemerintah.

Wings Group bergerak cepat menerapkan 3 langkah khusus yaitu Adaptif, Preventif, dan Kuratif ketika wabah Covid-19 resmi masuk ke Indonesia.

Baca Juga: Peluang Usaha Kreasi Makanan dan Minuman Meningkat, Wings Group Adakan Pelatihan Hard Skill

 

 

 

Untuk langkah Adaptif, penerapannya dengan menghadirkan sistem dan protokol kesehatan baru yang diterapkan di lingkungan kerja, untuk menurunkan risiko penularan dalam situasi bencana pandemi Covid-19.

Hal ini membuat seluruh elemen perusahaan beradaptasi dengan kebiasaan baru yang mematuhi standar protokol kesehatan.

“Sebagai langkah preventif, Wings Group turut memberikan sumbangsih terhadap masyarakat yang berada dalam ring 1 area kerja perusahaan yang terdampak pandemik dari sisi ekonomi dengan melakukan pembagian Sembako. Sedangkan penerapan langkah Kuratif dilakukan dengan menggandeng pemerintah, rumah sakit swasta, BNPB, POLRI, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan beragam pemangku kepentingan lainnya dalam memberikan bantuan untuk pengadaan Alat Kesehatan ataupun kebutuhan medis lainnya yang diperlukan,” tutup Luciana Tanoyo.

Baca Juga: E-Catalog untuk Berbelanja Kebutuhan Langsung dari Rumah, Simpel!

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)