Tepat di Hari Guru Nasional, Hadir Zenius untuk Guru yang Merupakan Manajemen Pembelajaran Gratis

By Widyastuti, Rabu, 25 November 2020 | 23:52 WIB
Tepat di Hari Guru, Hadir Zenius untuk Guru yang Merupakan Manajemen Pembelajaran Gratis ()

NOVA.id - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional 2020, Zenius mengumumkan peluncuran Zenius untuk Guru (ZuG), sebuah Sistem Manajemen Pembelajaran gratis yang dibuat oleh guru, untuk guru.

Platform ini sudah bisa digunakan oleh guru se-Indonesia secara gratis, oleh guru segala mata pelajaran, pada segala jenjang pendidikan untuk memudahkan pengelolaan aktivitas pembelajaran.

Pengembangan ZuG berangkat dari misi Zenius sebagai pionir perusahaan ed-tech yang ingin meningkatkan kompetensi pendidikan Indonesia hingga ke tingkat global dan mewujudkan Indonesia yang lebih cerdas, cerah, dan asyik.

Baca Juga: UMKM Bisa Dapat Pinjaman Online hingga Rp2 Miliar Hanya dari Ujung Jari, Simak Penjelasannya!

Melalui hubungan yang terus dijalin dengan para guru, Zenius memahami tantangan yang kerap dihadapi para guru, terlebih selama masa pandemi ini.

Contoh tantangan yang dihadapi para guru antara lain adalah mencari bahan materi belajar yang menarik, membuat soal ujian yang cocok dengan tingkat kognitif dan pemahaman siswa, dan menilai hasil pekerjaan siswa.

Kemudian, guru juga harus mendesain kegiatan belajar mengajar dengan menyenangkan, memotivasi, dan mudah diterima meski tanpa bisa berinteraksi langsung dengan siswa.

"Zenius untuk Guru hadir sebagai platform co-creation untuk membantu guru melakukan pengajaran, secara spesifik dalam membagikan materi pelajaran, memilah dan menugaskan soal, serta mendapatkan analisis hasil pekerjaan siswa,” ujar Amanda P. Witdarmono, Chief of Teachers’ Initiative Zenius Education. “Dengan sistem manajemen pembelajaran yang bisa diakses gratis, kami berharap guru-guru bisa memiliki waktu yang lebih banyak untuk melakukan hal yang mereka kuasai: meningkatkan interaksi pembelajaran yang berkualitas dengan siswa sehingga siswa memiliki keterampilan literasi dan numerasi yang tinggi.” tambahnya.

Baca Juga: Makin Bijak di Masa Pandemi Covid-19, Ini 4 Tips yang Harus Diperhatikan Saat Putuskan Pisah dengan Pasangan