Layanan Pemeriksaan Laboratorium Prodia Kini Hadir di GrabHealth by Good Doctor

By Fathia Yasmine, Jumat, 27 November 2020 | 16:57 WIB
(dari kiri atas, searah jarum jam) Indriyanti Rafi Sukmawati, Business & Marketing Director PT Prodia Widyahusada Tbk; DR. dr. Samuel Oetoro, MS., SpGK - Spesialis Gizi Klinik, Konsultan Obesitas & Metabolisme; Danu Wicaksana, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia, Gani Septa Anggara, Business & Marketing Executive Virtual PT Prodia Widyahusada Tbk; dan dr. Adhiatma Gunawan, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia dalam acara Media Gathering “Siasati Kolesterol di Masa Pandemi - Cek Kesehatan Berkala, Pantau Ketat Kesehatan Kita” oleh Good Doctor dan Prodia yang dilaksanakan secara virtual pada hari ini, Kamis 26 November 2020. (Dok. Prodia)

Nova.id –Akibat merebaknya pandemi Covid-19, aktivitas masyarakat lebih banyak dilakukan di rumah. Semua dilakukan secara daring demi meminimalisasi paparan virus. Mulai dari pemesanan makanan, hingga aktivitas kantoran, semua dilakukan di rumah.

Meski relatif aman, ada hal lain yang perlu diwaspadai oleh masyarakat dari perubahan pola hidup tersebut, yakni risiko kesehatan dari penyakit tidak menular.

Misalnya saja, meningkatnya kadar kolesterol akibat kurang melakukan aktivitas fisik dan tidak memerhatikan pola makan. Kadar kolesterol tinggi dapat merembet ke persoalan kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Hal ini berbahaya karena selama pandemi berlangsung banyak orang yang semakin malas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin karena persyaratan yang banyak. Akhirnya, kadar kolesterol tidak terpantau.

Baca Juga: Aktivitas Fisik Jadi Poin Penting dalam Panduan Terbaru WHO untuk Hadapi Covid-19

Oleh sebab itu, PT Prodia Widyahusada Tbk (Prodia) bekerja sama dengan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) untuk menyediakan pemeriksaan kesehatan yang dapat dipesan melalui layanan telemedis Good Doctor di dalam GrabHealth.

Kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi jutaan masyarakat di seluruh Indonesia dalam menjangkau layanan pemeriksaan laboratorium Prodia.

Direktur Bisnis dan Marketing Prodia Indriyanti Rafi Sukmawati mengatakan, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi solusi untuk memantau kesehatan tubuh secara berkala di tengah situasi pandemi. Hal ini sejalan dengan komitmen Prodia untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas.

“Kerja sama ini menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat terhadap layanan pemeriksaan kesehatan yang berkualitas,” ujar Indriyanti pada acara Virtual Media Gathering - Good Doctor dan Prodia, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Tak Dijemput Widi Mulia, Dwi Sasono Keluar dari Rehabilitasi dengan Penuh Haru

Di kesempatan yang sama, Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana, menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, Prodia dapat menjadi mita kerjasama yang strategis bagi Good Doctor.

Mengingat keduanya sama-sama memiliki jangkauan konsumen yang tersebar dengan luas, sehingga kolaborasi ini mampu menghadirkan layanan kesehatan menyeluruh baik di segi online maupun offline.