Efisiensi dan Produktivitas Meningkat, Greenfields Raih Penghargaan INDI 4.0

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 2 Desember 2020 | 00:00 WIB
Efisiensi dan Produktivitas Meningkat, Greenfields Raih Penghargaan INDI 4.0 (Greenfields )

NOVA.id – Sebagai produsen susu dan produk olahan susu, Greenfields mendapatkan anugerah penghargaan INDI 4.0 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Penghargaan INDI 4.0 diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian dan Menteri Perindustrian dalam rangkaian Conferences dan Award Industri 4.0 yang dilangsungkan pada 25-26 November 2020 di Hotel Mulia, Jakarta.

Industri 4.0 adalah tren otomasi kegiatan, proses dan pengumpulan serta pertukaran data dalam industri untuk menghasilkan pabrik cerdas (smart factory) dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi.

Baca Juga: Enam Tahun Beroperasi, Ikea Kantongi Sertifikasi Halal dari MUI

Dalam proses pengembangan Industri 4.0, perindustrian Indonesia dituntut untuk mengubah pola kerja manual menjadi berbasis digital.

INDI 4.0 adalah salah satu program pemerintah Indonesia dalam mengkoordinasikan seluruh bidang industri di Indonesia untuk bertransformasi menjadi industri digital.

Industri 4.0 akan meningkatkan angka efisiensi dan produktivitas pada perusahaan hingga 40%.

Guna mencapai tujuan itu, dilakukan penilaian bagi setiap industri yang menghasilkan Readiness Index dengan rentang penilian dari angka 0 hingga 4. 

Baca Juga: Manulife Indonesia Terus Optimalkan Layanan Nasabah di Masa Pandemi