Komitmen Kurangi Emisi Karbon, Grab Hadirkan Sepeda Motor Listrik di Bali

By Yussy Maulia, Jumat, 4 Desember 2020 | 07:15 WIB
Kendaraan listrik yang diluncurkan oleh Grab di Bali, Kamis (26/11/2020). ()

NOVA.idGrab resmi menghadirkan Kendaraan Bermotor Listrik (KBL) dan Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) di Bali, Kamis (26/11/2020).

Langkah ini dilakukan untuk mempertegas komitmen jangka panjang Grab sebagai aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara dalam berkontribusi untuk membangun Indonesia.

Melalui kerjasama dengan beberapa pihak, Grab berhasil meluncurkan 30 KBL dan SPBKLU di 7 titik yang tersebar di seluruh Bali.

Adapun pihak yang turut bekerjasama dengan Grab dalam peluncuran kendaraan berbasis listrik ini di antaranya adalah PLN Unit Induk Distribusi (UID) Provinsi Bali, Dinas Perhubungan Provinsi Bali, PT Pegadaian, Astra Honda Motor, dan Panasonic.

Baca Juga: Grab Hadirkan Kembali GrabWheels sebagai Kendaraan Ramah Lingkungan

Langkah Grab ini sekaligus mengimplementasikan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang memasyarakatkan KBL di Indonesia.

Dengan peluncuran KBL dan SPBKLU di Bali, Grab kini menjadi perusahaan pertama yang mengoperasikan lebih dari 5.000 kendaraan listrik di Indonesia.

()

Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, Grab memang memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Untuk mendukung misi pemerintah dalam mengurangi emisi karbon hingga 29 persen pada 2030, kami telah meluncurkan peta jalan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia pada 2019 lalu,” ujarnya.

Hal tersebut juga sejalan dengan misi GrabForGood, yakni melaksanakan pembangunan sektor-sektor penting di Indonesia, salah satunya menciptakan jaringan transportasi generasi selanjutnya untuk Indonesia melalui ekosistem kendaraan listrik.

Baca Juga: GrabFood Temukan Fakta Menarik Kebiasaan Ngopi Masyarakat Indonesia Sepanjang Pandemi