Mampu Menyerap Racun dalam Ruangan, 5 Tanaman Hias Ini Juga Membuat Tidur Lebih Nyenyak

By Content Marketing, Rabu, 30 Desember 2020 | 19:38 WIB
Tanaman yang bagus untuk membuat tidur nyenyak (dok. Veria Weather)

Nova.id – Tren tanaman hias akhir-akhir ini sedang marak digandrungi banyak orang. Bukan saja menjadi hobi baru, pemeliharaannya juga dianggap sebagai obat manjur untuk menghilangkan stres dan jenuh selama di rumah.

Selain kedua manfaat tersebut, ternyata masih ada manfaat lain yang akan didapatkan ketika mempunyai tanaman ini di rumah.

Dilansir dari Good Housekeeping, Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menemukan, sejumlah tanaman populer seperti dracaena dan lidah mertua, dapat membantu membuang racun dan meningkatkan kualitas udara secara keseluruhan.

Kedua faktor ini juga menjadi salah satu kunci untuk tidur malam dan nyenyak. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui informasi ini. Padahal, beberapa tanaman hias lain juga bisa membuat tidur malam lebih nyenyak. Apa saja?

 Baca Juga: Presiden Joko Widodo Beri Tunjangan Untuk PNS Kategori Tertentu, Ini Daftar Lengkapnya

Lidah mertua

Menurut toko tanaman online the Sill Erin Marino, lidah mertua merupakan tanaman hias yang mudah dirawat dan mampu membantu memperbaiki kualitas udara di kamar tidur.

"Tanaman ini terbukti dapat menyaring benzena, formaldehida, trichloroethylene, xylene, dan toluene," katanya.

Selain itu, lidah mertua juga merupakan satu dari sedikit tanaman hias yang mampu mengubah karbon dioksida menjadi oksigen di malam hari, di mana kebanyakan tanaman justru melakukan di waktu sebaliknya.

Jika Sahabat Nova kerap mengalami alergi, penyimpanan pot kecil lidah mertua di kamar tidur akan membantu meningkatkan kualitas udara di kamar tidur, sehingga tidur lebih nyanyak.

 Baca Juga: Sudah Go Public, Rizky Billar Bantah Hubungan dengan Lesty Kejora Rekayasa: Perasaan Nggak Bisa Disetting

Lavender