5 Destinasi Wisata yang Paling Dicari Selama Bulan Desember 2020

By Alsabrina, Kamis, 24 Desember 2020 | 21:00 WIB
Tren destinasi liburan paling dicari bulan ini. (iStockphoto)

NOVA.id - Penghujung tahun sudah di depan mata. Biasanya, banyak masyarakat akan menghabiskan momen ini untuk liburan, bersenang-senang dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

Kendati demikian, liburan di masa pandemi sekarang ini diperlukan hal ekstra seperti perlindungan untuk perjalanan. Hal ini ditujukan untuk meminimalisir penularan Covid-19.

Kita sendiri dianjurkan untuk melakukan 3M dan #ingatpesanibu untuk memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan dengan sabun.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Makan Nasi Goreng Legendaris Wajib Coba di Bandung

Liburan pun harus direncanakan dengan matang, salah satunya dengan mencari tahu destinasi wisata yang akan dituju serta membekali diri dengan perlengkapan kesehatan lainnya.

Peningkatan tren destinasi traveling di Indonesia, bisa diketahui salah satunya dengan melihat jumlah pencarian kata-kata kunci terkait traveling di mesin pencarian.

Mengulik data dari “Google Trends”, pada bulan November-Desember ini Bali menjadi provinsi yang paling favorit dan diminati untuk traveling termasuk sebagai destinasi staycation dan road trip bersama partner traveling kita.

Baca Juga: 5 Alasan Naik Kapal Pesiar Jadi Wisata Terbaik Saat Pandemi Covid-19 Berakhir