Rayakan Hari Perempuan Internasional, Acara Inspiratif Ini Digelar

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 22 Maret 2021 | 17:46 WIB
Rayakan Hari Perempuan Internasional, Acara Inspiratif Ini Digelar (Yayasan BSI)

NOVA.id – Untuk merayakan Hari Perempuan Sedunia yang diperingati pada 8 Maret 2021 lalu, Yayasan  Bersatu Sehatkan Indonesia (Yayasan BSI)  bekerja sama dengan  Asian Medical Students Association Alumni Club Indonesia (AMSAAC INA) dan KICKS (Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks) mengadakan talkshow bertajuk International’s Women Festival, Women’s Breakthrough: Challenging Life, Preventing Mishaps, and Inspiring Others.

Acara ini diadakan untuk menginspirasi pemirsa melalui pengalaman dan kisah-kisah hidup para narasumber.

Acara pada Jumat, (19/03) tersebut dibuka oleh sambutan dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si. atau juga dikenal dengan nama Bintang Puspayoga.

Baca Juga: Rayakan Hari Perempuan Internasional, Blibli Luncurkan Kampanye Womens's Day Selama Bulan Maret

Setelah sambutan tersebut, acara utama talkshow dimulai. Yayasan BSI mengundang para wanita dengan kisah-kisah menarik dan inspiratif untuk diceritakan kepada para pemirsa.

Dokter Deibby Mamahit, berjuang untuk mensupport anak-anaknya yang menyandang autism dan pada prosesnya berhasil mendirikan sebuah klinik di Singapura yaitu Brainworks pada 2010.

Klinik ini memiliki tujuan utama untuk membantu orangtua yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus untuk dapat menjalani hidup yang lebih baik, meningkatkan kualitas hidup, dan mencegah ketergantungan hidup anak-anaknya kepada kedua orang tua di kemudian hari.

Baca Juga: Aksi Hari Perempuan Internasional 2021: Melawan Semua Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan