Inspiratif! Bisnis Hijab Mengantarkan Pasangan Ini Raih Omzet Miliaran

By Tentry Yudvi Dian Utami, Rabu, 24 Maret 2021 | 07:00 WIB
Pernah Dipecat Sampai Bangkrut, Bisnis Hijab Menghantarkan Pasangan Ini Raih Omzet Miliaran ()

NOVA.id - Brand hijab terlengkap dan terpercaya di Indonesia, Bugis Hijab, dikenal sebagai brand Muslimah yang menyediakan puluhan jenis hijab dengan ratusan varian warna yang berbeda.

Founder Bugis Hijab, Riska atau yang akrab disapa Chika Ariska mengatakan, Bugis Hijab merupakan brand pakaian Muslim yang memiliki semangat pemberdayaan perempuan Tanah Air.

Perempuan kelahiran Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tersebut bercerita, ia memulai bisnis hijab pada 2017, sesaat setelah dipecat dari toko tempatnya bekerja.

Baca Juga: Komunitas Motherhood LYFE, Saling Bahu Membahu dalam Pemberdayaan Ibu dan Perempuan

"Saat itu saya pulang ke Belawa, Wajo, untuk menikah. Setelah menikah saya dipanggil oleh bos dan tiba-tiba saja dipecat tanpa alasan yang jelas," kata Chika menuturkan kisahnya.

Kembali ke tahun 2008, Chika yang saat itu masih sangat belia nekat merantau ke Jakarta karena ingin mengubah nasib ibu dan saudara kandungnya di kampung halaman.

Chika dan keenam saudaranya terbiasa hanya makan nasi dengan garam karena tak memiliki apa-apa termasuk tanggung jawab ayah sebagai kepala keluara.

Ia juga bercerita bagaimana dirinya datang ke Jakarta hanya mengantongi uang saku sebesar Rp500 serta janji akan mendapat pekerjaan di sebuah toko di kawasan Tanah Abang.

Baca Juga: Inspirasi Bisnis dari Bigzoo, Omzet Meningkat Tajam Saat Pandemi