NOVA.id - Menjadi seorang pebisnis tentu banyak tantangan yang harus dihadapi.
Apalagi ketika kita terjun di e-commerce. Persaingan akan semakin nyata lantaran banyaknya penjual yang bermunculan dengan strategi masing-masing.
Co-Founder Alona & Dropshipaja.com Rico Huang membeberkan, ada 4 kesalahan yang tidak boleh dilakukan oleh para seller e-commerce agar bisnis mereka berkembang.
Apa saja? Berikut kata Rico Huang kepada Kompas.com, Kamis (18/3/2021).
Baca Juga: Yuk Dicek, 3 Tips untuk Membuat Bisnis Kita Untung di Tahun 2021
1. Mindset yang tidak tepat
"Kesalahan pertama adalah memiliki mindset pemikiran yang kurang tepat. Sering sekali para seller merasa tahu segalanya dan segan menerima masukan dari orang lain," ujarnya.
Rico mengakui bahwa dirinya sempat memiliki mindset seperti itu saat awal berbisnis yang berujung pada kebangkrutan usahanya.
Akhirnya Rico pun mulai mengosongkan pikirannya agar bisa menerima, menyerap, dan mempraktikkan semua ilmu dan masukan yang membangun dari berbagai pihak.
Baca Juga: Pilih Lokal Aja: Panduan Lengkap Cara Daftar Bisnis Kuliner di GoFood