Pilih Lokal Aja: Rekomendasi Brand Fashion Muslim untuk Lebaran

By Ratih, Jumat, 9 April 2021 | 19:02 WIB
Brand fashion Muslim lokal dengan kualitas terjamin (Blibli)

NOVA.id - Sederet brand fashion Muslim lokal ini menyajikan koleksi terbaru menjelang bulan suci Ramadhan nanti.

Sahabat NOVA bisa menjadikan mereka sebagai pilihan tempat mencari fashion Lebaran 2021.

Kualitas yang terjamin dengan desain yang cantik sepatutnya kita dukung dengan #PilihLokalAja.

Baca Juga: Pilih Lokal Aja: Jam Tangan Pelengkap Outfit agar Tampil Maksimal

1. Anggia Handmade

Tahun 2021 merupakan tahun pengharapan akan kehidupan yang lebih baik dan merupakan tahun perubahan bagi kami. Anggia Handmade tahun 2021 ini akan mengeluarkan koleksi busana dengan bordir geometris, baik dalam evening wear baju pesta dan daily wear.  

Koleksi Baju Muslim yang menjadi andalan di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini Anggia Handmade mengeluarkan tema Gallant. Gallant mempunyai makna ketangguhan dalam keanggunan.

Ketangguhan disini dituang dalam detail geometris yang berupa kombinasi garis dan titik.

Koleksi ini terinspirasi dari motif tenun Sumba yang mempunyai motif tegas yang dituangkan dalam pallet warna feminine, nude, off white dan dusty.

Gallant dibuat dalam style Classic Elegant dan memiliki silhouette A. Material Organza, Tulle, Chiffone. Detail berupa sumba geometric embroidery. 

Baca Juga: Nikmati Lezatnya Makanan Lokal Lewat Inovasi Terbaru William Wongso

2. Cultura by Yusak Maulana

Koleksi Ramadan dari Culltura by Yusak Maulana bertema ReproRetro. Repro diambil dari - penggunaan kembali limbah kain, sedangkan Retro - tampilan tahun 90-an yang menyempurnakan koleksi ini.

Cultura by Yusak Maulana menggunakan kain tradisional Indonesia, seperti batik cap kontemporer, tenun ikat, uliran katun motif polos dan abstrak, kain jacquard bermotif houndstooth, linen dan polyester. Warna dari koleksi Repro Retro adalah Hitam Putih, abu-abu, merah marun, biru tua dan khusus untuk musim ini kami mengajak para pelanggan pria untuk memakai warna-warna cerah seperti hijau dan kuning. 

Sejak 2019, kami mengurangi limbah kain dari koleksi sebelumnya, menggunakan kembali, dan mendaur ulangnya. Koleksi baru kami menggunakan 30-70% limbah kain.

Yusak Maulana mempunyai semangat untuk mengangkat kain tradisional menjadi tampilan yang lebih sederhana dan menjadi ciri khas brand kami sejak 2010. Dengan menyederhanakan tampilan, anak muda dapat mengenakan koleksi kami dengan cara yang kasual. 

Baca Juga: Jadi Jajanan Hits, Chocloud by Nadi Berawal dari Tugas Sekolah Anak

3. Muhammad Bayu

Tema besar koleksi tahun ini masih tetap baju koko dengan kerah khasnya. Kemeja panjang dengan kombinasi batik dan kain tradisional indonesia tetap mendominasi

Warna tahun ini lebih berani dari tahun 2020 lalu. Navy, hijau tua menjadi pilihan koleksi tahun ini. Selain kemeja, ada jaket boomber dengan bahan kain endek bali asli yang bisa dipadupadankan dengan kemeja koko putih polos. 

Di tahun 2021, menjadi special karena ini pertama kalinya Muhammad Bayu memproduksi dan menggambar sendiri corak batik dalam selembar kain, dan menjadikannya batik tulis simple yang terinspirasi dari film disney yang berjudul RAYA.

Konsep dan cerita tentang air menarik hati untuk menciptakan motif batik menyerupai air yang ringan, sederhana dan cocok untuk anda pecinta hal-hal yang simple.  

Baca Juga: 4 Kesalahan yang Tak Boleh Dilakukan oleh Seller E-Commerce Jika Ingin Bisnis Berkembang

4. Rosie Rahmadi

Koleksi Rosie Rahmadi kali ini bertajuk SEREIN yang diambil dari bahasa Perancis yang berarti tenang/tentram. Layaknya hujan turun disaat matahari bersinar cerah di sore hari, yang menampakan warna-warna yang indah dan menghadirkan perasaan tenang.

Layaknya kondisi saat ini, dimana kita harus bersabar menerima, menunggu, bahkan melepaskan mengikhlaskan saja. Serahkan saja pada Tuhan, pasrahkan diri sepenuhnya. Yang bisa kita lakukan hanyalah hadir utuh pada setiap moment yang kita lewati. 

"Mungkin bisa dikatakan koleksi ini untuk merespon kondisi pada saat ini, dimana beberapa orang yang saya kenal mengalami Covid, menemukan banyak pengalaman indah dimana saat mereka harus Isolasi Mandiri tidak bisa bersentuhan dengan orang-orang tercinta betul-betul harus mengasingkan diri. Disitulah (mereka) ada momen hanya aku dan Dia saja..dan itu tidak bisa dialami oleh semua orang" ujar Rosie Rahmadi selaku Creative Director dan Designer Brand Rosie Rahmadi ini. 

Hal inilah yang berusaha Rosie Rahmadi sampaikan dalam koleksi Hari Raya nya pada kesempatan berkolaborasi dengan Central Department Store, Mall Grand Indonesia di Jakarta. Dalam kesempatan ini, kami mempersembahkan 12 look desain dengan terdiri dari beberapa item berupa dress, tunik, Palazzo, skirt dan Outer yang dapat menjadi pilihan bagi mereka yang menerapkan capsule wardrobe. 

Didominasi siluet A-line dan H-line dengan material sateen viscose, katun dan despo, koleksi ini menghadirkan nuansa warna sunset, antara lain, abu-abu, caramel brown, hitam, dan keemasan.

Disajikan dengan nuansa Simple, Klasik, Elegan, koleksi ini tidak hanya dapat digunakan pada Hari Raya, namun juga dapat digunakan pada hari-hari selanjutnya dan kesempatan lainnya. 

Baca Juga: Pilih Lokal Aja: Mustika Ratu Bengkoang untuk Mencerahkan Kulit

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)