Turki Luncurkan Program Vaksinasi untuk Pekerja di Bidang Pariwisata

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 16 April 2021 | 13:12 WIB
Wisata Turki ()

NOVA.id – Berbenah setelah pandemi berdampak pada kemajuan pariwisata, Turki resmi meluncurkan Program Sertifikasi untuk Keamanan Pariwisata (Safe Tourism Certification Programme).

Program ini diluncurkan sebagai upaya untuk memastikan kesehatan bagi para karyawan di bidang pariwisata dan wisatawan baik lokal maupun asing.

Upaya ini merupakan hasil kerjasama antara Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, Kementerian Kesehatan, dan Badan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA).

Baca Juga: Mau Nyobain Kuliner Langka Khas Ramadhan? Berikut Rekomendasinya

Program ini diluncurkan dalam rangka menyambut wisatawan internasional pada musim pariwisata yang akan datang, dengan tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan karyawan pariwisata dan penduduk sebagai prioritas utama Turki.

Sejak peluncuran Program Sertifikasi untuk Keamanan Pariwisata, Turki telah menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat dengan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan keamanan negara.

Dalam mempersiapkan pembukaan musim pariwisata, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata telah memasukkan karyawan sektor pariwisata ke dalam program vaksinasi untuk memastikan bahwa layanan pariwisata di negara tersebut tetap dibuka sepanjang tahun.

Baca Juga: Cari Tiket Kereta Api untuk Lebaran? Coba Cek Traveloka Epic Sale 2021