Yuk Kenalan Sama Super Air Jet, Maskapai Baru yang Sasar Milenial!

By Dinni Kamilani, Selasa, 4 Mei 2021 | 10:31 WIB
Penampakan maskapai baru Super Air Jet (dok. Super Air Jet/ Kompas.com)

NOVA.id – Bisnis Penerbangan Indonesia kini kedatangan pemain baru, yakni maskapai swasta Super Air Jet. Menyasar milenial fokus utama maskapai ini adalah menawarkan konsep berbiaya rendah alias low cost carrier (LCC).

Melansir dari Kompas.com, Selasa (4/5) Direktur Utama (Chief Executive Officer) Super Air Jet, Ari Azhari, menjelaskan saat ini Super Air Jet bersiap untuk lepas landas melalui berbagai tahapan dan prosedur yang dibutuhkan.

Persiapan tersebut mengacu berdasarkan ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan perdana, yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Baca Juga: Profil Kapten Afwan, Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182: Terkenal Alim dan Sering Isi Tausiyah di Masjid Rumahnya

Azhari menjelaskan, Super Air Jet didirikan atas dasar optimis bahwa peluang pasar khususnya kebutuhan penerbangan dalam negeri (domestik Indonesia) masih ada dan terbuka luas.

Dan masih adanya permintaan yang sangat kuat dari masyarakat untuk perjalanan udara saat ini, terutama para milenial.

Menurutnya, hal ini sesuai dengan kondisi geografis Indonesia sebagai negara kepulauan, sehingga angkutan udara dalam upaya mobilitas orang dan barang sangat dibutuhkan, sejalan konektivitas antarwilayah agar saling terhubung dan tercipta dengan baik.

Baca Juga: Ini Alasan Terbang Bersama Garuda Indonesia di Tengah Pandemi Bikin Nyaman dan Aman