Falla Adinda Ceritakan Pengalamannya Jadi Relawan di RS Darurat Wisma Atlet Hingga Masuk ke Satgas Nasional Penanganan Covid-19

By Alsabrina, Senin, 3 Mei 2021 | 14:46 WIB
Falla Adinda (dok. instagram/adindafala)

NOVA.id - Siapa yang tidak kenal dengan Falla Adinda? Dokter sekaligus content creator ini memang kerap wara-wiri di media sosial. Ia kerap membagikan informasi seputar Covid-19.

Falla Adinda kemudian semakin populer saat dirinya masuk ke garda terdepan dalam menangani Covid-19, yakni menjadi relawan di RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bercerita pada NOVA.id, Falla Adinda mengatakan jika menjadi relawan di Wisma Atlet adalah keinginan dirinya sendiri yang didorong oleh rasa kemanusiaan. Menurutnya, ia telah memiliki 3 hal utama, yakni tenaga, waktu, dan ilmu.

Falla Adinda jadi relawan di RS Wisma Atlet (dok. instagram/adindafala)

Baca Juga: Pakai Tali Masker Ternyata Bahaya, Satgas Covid-19 Beri Solusi Ini

"Yang saya lakukan adalah sebuah panggilan bahwa hari itu ya memang, aku bukan merasa terpilih, tapi aku merasa kalau aku tidak turun hari itu ya kayak takut menyesal aja karena aku punya tenaganya, punya waktunya, punya ilmunya," ujar Falla Adinda saat diwawancarai NOVA.id pada Senin (03/05/21) untuk program spesial The Future Makers.

"Jadi, kalau nggak jadi relawan kok takutnya ketika pandemi ini berakhir ya menyesal karena nggak melakukan apa-apa padahal bisa melakukan sesuatu," tambahnya.

Terjun ke "medan perang" memang bukan perkara kecil. Ada keluarga dan sahabat yang menunggu di rumah dan merasa was-was karena penyebaran virus yang masif. Namun, bagi Falla Adinda, keluarganya mendukung penuh terhadap keputusannya untuk menjadi relawan Covid-19.

Baca Juga: Tempat Syuting Ikatan Cinta Timbulkan Kerumunan dan Harus Dibubarkan Satgas Covid-19, Akankah Aldebaran dan Andin Dihentikan Sementara?