Dukung Kegiatan Anak di Rumah, Shimajiro Hadirkan Play and Learn

By Tentry Yudvi Dian Utami, Kamis, 6 Mei 2021 | 05:00 WIB
()

NOVA.id- Di masa pandemi global ini, tentunya masih memberikan tantangan bagi para orang tua untuk memenuhi kebutuhan anak dalam melakukan aktivitas.

Seperti data yang dilansir dari UNICEF, 99% anak-anak di dunia hidup dengan beberapa bentuk pembatasan gerakan terkait pandemi.

Maka dari itu, Kodomo Challenge kini menghadirkan Shimajiro Play and Learn dengan berbagai aktivitas anak yang bisa dilakukan meski di rumah aja.

Selain sebagai hiburan anak, event ini juga sebagai wadah bagi Si Kecil dalam mengembangkan keterampilan dasarnya, seperti memperkaya kosakata, motorik halus, seni, kognitif, sosialisasi, olah tubuh dan Bahasa Inggris.

Baca Juga: Asah Kreativitas dan Kecerdasan Anak di Rumah Aja dengan Cara Ini

Mulai dari aktivitas menonton film anak berjudul “Shimajiro dan Nyanyian Paus” sampai Live Event yang disiarkan langsung dari playground kidzooona.

“Kodomo Challenge menyajikan aktivitas selama di rumah untuk anak mulai dari usia 2 tahun ke atas, hal ini bertujuan agar anak bisa mendapatkan pengalaman seru belajar sambil bermain di Shimajiro Play and Learn dengan beberapa tema menarik, seperti bernyanyi dan menari, story reading, crafting hingga eksperimen sederhana”, ungkap Akinori Tazume selaku Wakil Presiden Director PT. Benesse Indonesia.

Shimajiro Movie sendiri dirancang khusus untuk Si Kecil usia 2-5 tahun, di mana akan ada jeda rehat di tengah film setelah 30 menit.

Hal ini disesuaikan dengan rentang atensi dan maksimum durasi menonton anak.

Film anak dari Shimajiro dan teman-teman ini akan dibuat secara interaktif dengan adanya properti Megafon Ikan Paus, serta ajakan di dalam film agar saat menonton tidak sekadar duduk dan diam.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan Ngabuburit Bareng Anak Selama Puasa agar Tak Ngambek