5 Pilihan Kuliner Khas Joglosemar dan Suramadu, Rasanya Ngangenin!

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 25 Mei 2021 | 17:56 WIB
5 Pilihan Kuliner Khas Joglosemar dan Suramadu (Dapur Solo)

NOVA.id – Indonesia tak hanya dikenal sebagai alamnya yang cantik saja, tetapi juga sajian kulinernya yang bahkan telah menjadi identitas budaya yang khas dan unik.

Seperti halnya kota-kota besar di pulau Jawa, seperti Jogja, Solo, Semarang (Joglosemar), serta Surabaya dan Madura (Suramadu) yang juga terkenal dengan deretan sajian penganan ikonik yang tidak boleh dilewatkan.

Bagi yang belum pernah mencicipi atau rindu dengan makanan khas daerah tersebut karena tidak bisa mudik, bisa berwisata kuliner khas Joglosemar dan Suramadu bersama Dapur Solo.

Baca Juga: Lezatnya Masakan Khas Melayu dari Ketan Kuning Mak Eches Ini

Berbagai menu dengan cita rasa yang autentik tersedia di Dapur Solo, restoran khas Jawa yang sudah eksis sejak tahun 1988.

Donny H. Kusuma, Marketing Brand Manager Dapur Solo mengatakan, “Kami menghadirkan program Jelajah Wisata Kuliner Joglosemar dan Suramadu untuk lebih mendekatkan masyarakat Indonesia dengan ragam sajian khas daerah Surabaya, Madura, Jogja, Solo, dan Semarang yang terkenal dengan kulinernya yang unik dan ngangenin.”

Dirinya melanjutkan, “Walau berada jauh dari daerah tersebut, masyarakat tetap bisa merasakan kenikmatan kulinernya dan menghadirkan suasana khas Jawa.”

Baca Juga: Bubur Ayam Mayong, Rekomendasi Kuliner Lokal yang Cocok di Kantong