Warung Kopi Imah Babaturan, Menu Rumahan yang Bikin Ketagihan

By Dinni Kamilani, Rabu, 9 Juni 2021 | 16:11 WIB
Aneka menu Warung Imah Babaruran (dok. Warung Imah Babaturan)

NOVA.id - Bicara kuliner di Kota Bandung memang enggak ada habisnya, banyak sekali spot kuliner di sana. Seolah setiap akhir pekan, selalu saja ada tempat kuliner baru di kota yang dijuluki Paris Van Java ini.

Menariknya, banyak juga usaha kuliner yang populer dan ramai dikunjungi pembeli, salah satunya Warung Kopi Imah Babaturan.

Meski namanya diawali dengan sebutan warung kopi, spot kuliner Warung Kopi Imah Babaturan bukan sekadar tempat ngopi.

Baca Juga: Dendeng Batokok, Rekomendasi Kuliner Lokal Asal Jambi yang Unik

Malah sebaliknya, makanan rumahan justru yang paling sering dipesan di warung yang berlokasi di Jalan Kebon Bibit No. 3, Taman Sari, Bandung.

Warung ini memang menyajikan menu rumahan dengan resep yang autentik dari ibu sang pemilik warung. Menu yang dihadirkan di warung ini di antaranya ada tongseng kambing, tongseng sapi, sop ayam, nasi cumi cabai hijau, oseng sapi pedas, nasi goreng ayam kampung, dan lainnya.

Untuk minuman, kita bisa memilih aneka sajian kopi dan minuman segar lain. Namun, Es Latte di Warung ini ternyata cukup favorit karena memiliki rasa yang khas, yang dibuat dengan seduhan kopi tanpa mesin alias diolah manual.

Baca Juga: Rasakan Nikmatnya Sensasi Kuliner Khas Jepang di Tempat Ini Yuk!

Rumah Teman

Sejarah berdirinya Warung Kopi Imah Babaturan ternyata menarik. Muhamad Nurul Huda, pemiliknya bercerita bahwa dulu ibunya paling senang memasak dalam jumlah besar di rumah.

Nah, agar makanan yang dimasak habis, lelaki yang biasa disapa Uyul ini pun memanggil temantemannya untuk makan.

Karena terlalu sering dipanggil, teman-temannya jadi terbiasa datang ke rumah Uyul untuk makan, hingga muncullah ide nama Imah Babaturan untuk rumah makan mereka.

Baca Juga: 5 Pilihan Kuliner Khas Joglosemar dan Suramadu, Rasanya Ngangenin!