3 Karakteristik K-Beauty yang Bisa Jadi Inspirasi Kecantikan Kita

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 16 Juni 2021 | 11:33 WIB
3 Karakteristik K-Beauty yang Bisa Jadi Inspirasi Kecantikan Kita (istock)

NOVA.id – Tak hanya lewat musik atau kulinernya saja, budaya Korea Selatan juga membawa K-Beauty dalam hidup sehari-hari kita.

K-Beauty menjadi acuan industri kosmetik di dunia, tidak terkecuali industri kosmetik di Indonesia.

Dalam meningkatkan industri kosmetik lokal, pemerintah bahkan mengajak merk-merk kecantikan lokal di Indonesia untuk terinspirasi dari K-Beauty tanpa menghilangkan identitas asli kosmetik Indonesia.

Baca Juga: Atasi Permasalahan Kulit dengan Solusi yang Tepat, Begini Tipsnya

Sebagai bentuk dukungan untuk menginspirasi berbagai merk kecantikan lokal di Indonesia, PT Cosmax Indonesia sebagai manufaktur kosmetik asal Korea Selatan di Indonesia memperkenalkan istilah H.Y.B.R.I.D – Hibrida, Young, Be Quick, Reasonable, Idol, Derma.

Beberapa karakteristik yang mendefinisikan K-Beauty di antaranya ialah Hybrid / Hibrida, Young, dan Be Quick.

Tiga karakter ini dianggap sebagai karakteristik awal yang membuat K-Beauty mudah diterima masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Baca Juga: Rasakan Khasiat Rangkaian Skincare Secara Personal dari Kiehl's Ini