4 Rekomendasi Kegiatan untuk Me Time di Rumah, Bikin Mood Ceria Lagi!

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 21 Juni 2021 | 17:14 WIB
4 Rekomendasi Kegiatan untuk Me Time di Rumah, Bikin Mood Ceria Lagi! (istock)

NOVA.id – Saat pandemi seperti sekarang, kita diimbau untuk melakukan kegiatan dari rumah masing-masing, mulai dari bekerja, belajar, beribadah, hingga bersilaturahmi.

Situasi ini kerap menimbulkan rasa cemas, stres, dan jenuh yang secara langsung atau tidak langsung memengaruhi produktivitas sehari-hari.

Beristirahat sejenak dan meluangkan waktu untuk diri sendiri merupakan salah satu hal yang penting dilakukan guna melepas penat dan menjaga kesehatan mental di tengah situasi sulit ini.

Baca Juga: Wah, Anime Demon Slayer Sekarang Sudah Bisa Ditonton di Catchplay

Menghabiskan waktu untuk diri sendiri atau yang kerap disebut me-time dapat memberikan kesempatan otak untuk beristirahat, menjernihkan pikiran, mengurangi stres, sekaligus merevitalisasi tubuh.

Selain itu, dengan memfokuskan pikiran sejenak pada diri sendiri juga dapat meningkatkan konsentrasi dan produktivitas karena pikiran jadi lebih jernih.

Jason Nurjadi, Direktur Lakupon mengatakan, “Lakupon sangat memahami bahwa di tengah situasi yang menantang saat ini, masyarakat membutuhkan me-time agar dapat berkegiatan dengan lebih produktif, bahagia, dan tetap memiliki kontrol terhadap diri sendiri.”

Baca Juga: Jangan Malas, Ini 4 Manfaat Mandi dengan Air Dingin di Pagi Hari