Agar Tak Ketinggalan Zaman, Berikut Tips Membuat Konten Kreatif untuk Promosi Digital UKM

By Widyastuti, Selasa, 22 Juni 2021 | 16:02 WIB
Ilustrasi membuat konten digital (Freepik/jannoon028)

NOVA.id - Saat ini, digitalisasi bagi usaha kecil menengah (UKM) menjadi salah satu kunci untuk mendorong pemulihan perekonomian nasional.

Melalui platform digital, para pelaku usaha ini bisa menjangkau konsumen secara luas dengan mudah dan cepat.

TikTok, platform destinasi video singkat terdepan, mengangkat topik pemanfaatan platform digital ini untuk memberdayakan UKM melalui program #MajuBarengTikTok.

Baca Juga: Update Data Covid-19 di Indonesia Terbaru: Tembus Angka 2 Juta

Program ini terdiri dari rangkaian kelas online gratis yang melibatkan para ahli di bidang pemasaran dan kreasi konten untuk memberikan materi yang relevan, agar bisa dimanfaatkan para UKM dalam mengembangkan bisnis.

Sebagai langkah awal memulai pemasaran digital, penting bagi untuk UKM merancang konten yang kreatif, agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima oleh target konsumen dengan kesan menarik.

Berikut adalah tiga tipsnya yang disadur dari Kelas Kreatif #MajuBarengTikTok:

Baca Juga: Ayah Rezky Aditya Juga Dituding Hamili Perempuan Lain di Luar Nikah