Luncurkan Milk-Ido, OT Group Sekaligus Sumbang 5000 Paket Susu

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 12 Juli 2021 | 15:32 WIB
OT Group Sumbang 5000 Paket Susu Milk-Ido (OT Group)

NOVA.id – Menurut data yang diungkap oleh Ditjen PKH Kementerian Pertanian, tingkat konsumsi susu di Indonesia masih terbilang rendah dibanding negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Padahal, susu memiliki banyak manfaat, terutama bagi anak-anak.

Melihat kenyataan masih rendahnya konsumsi susu per kapita masyarakat Indonesia, OT Group meluncurkan produk Milk-Ido, susu kemasan berkualitas susu sapi segar dengan harga terjangkau.

Baca Juga: Asah Kreativitas di Masa Pandemi, Brand Ini Menghadirkan Lombal Kreasi

Peluncuran ini disertai dengan program donasi paket susu ke sejumlah pihak, yaitu RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan, dan komunitas belajar anak-anak pemulung.   

Badan Pusat Statistik pada tahun 2020 mencatat konsumsi susu nasional sebesar 16,27 kg/kapita/tahun.

Angka ini lebih rendah dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara, misalnya dengan Malaysia 36,20, Myanmar 26,7, dan Thailand 22,20.

Baca Juga: Pernah Kesulitan Ekonomi, Sultan Djorghi Rela Jadi Figuran demi Susu Anak

Selain itu, data juga menunjukkan bahwa bahan baku utama produk susu di Indonesia yaitu susu sapi masih mengandalkan produk impor, hal ini tentunya mempengaruhi harga jual produk ke konsumen.

“Produksi susu sapi dalam negeri hanya bisa mencukupi sekitar 20 persen kebutuhan nasional sehingga sebagian besar harus diimpor,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group melalui keterangan tertulis.

Harianus melanjutkan, “Tentunya dengan komponen impor yang cukup besar dapat berpengaruh pada harga jual.”

Baca Juga: Pentingnya Susu Berkualitas untuk Menurunkan Stunting di Indonesia

“Kami melihat ini adalah salah satu akar masalah masih rendahnya tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak-anak.”

Pada pertengahan tahun ini OT Group kembali berinovasi dengan meluncurkan produk Susu Milk-Ido yang menggunakan bahan utama susu sapi segar Friesian Holstein, jenis sapi perah yang dikenal memproduksi susu terbanyak dengan kualitas terbaik.

“Kami berupaya memformulasi produk susu dengan kandungan gizi yang baik namun harganya tetap terjangkau oleh masyarakat luas,” jelasnya.

Baca Juga: Rekomendasi Susu Formula Organik dengan Gizi Berkualitas untuk Si Kecil

 

 

Di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tubuh membutuhkan asupan gizi dan vitamin yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Susu merupakan salah satu pelengkap kesempurnaan rangkaian makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh.

Susu Milk-Ido sehat dan bergizi, mengandung 100% Vitamin D3 dari kebutuhan harian yang di saat pandemi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap hari.

Baca Juga: Anak Tumbuh Cerdas, Susu Organik Kini Jadi Pilihan Mama Muda

OT Group Sumbang Susu Milk-Ido (OT Group)

“Terima kasih atas donasi Susu Milk-Ido untuk tim relawan dan Nakes yang bertugas di Wisma Atlet ini, mudah-mudahan dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat mereka,” ujar Kolonel (Kes) A. Kholik Harahap, Koordinator Farmasi dan Terapi RSDC Wisma Atlet.

Selain RSDC Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan dan komunitas anak-anak pemulung di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga menerima donasi Susu Milk-Ido.

“Susu Milk-Ido ini adalah produk asli Indonesia, dibuat agar semua keluarga Indonesia dapat menikmati minuman bergizi dengan harga yang sangat terjangkau. Segala kebaikan susu ada dalam sebotol Susu Milk-Ido. Anak-anak Indonesia harus tetap semangat dalam mengejar cita-citanya, meskipun dibatasi oleh pandemi Covid-19, tidak boleh menyerah dan putus asa. Anak-anak Indonesia pasti bisa,” tutup Harianus.

Baca Juga: 7 Makanan yang Baik untuk Kesehatan Rahim, Dari Sayuran Hingga Susu

Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.

Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)