Di Masa Pandemi Covid, Yuk Jaga Kesehatan Tubuh dengan Konsumsi Suplemen Herbal

By Widyastuti, Kamis, 15 Juli 2021 | 15:20 WIB
Ilustrasi obat Covid-19 (vchal)

 

NOVA.id - Saat ini kita semua sedang berjuang melawan Covid-19 yang mana kasusnya semakin tinggi.

Namun, tingkat kesembuhan pada Covid-19 gelombang kedua ini juga meningkat, sehingga Sahabat NOVA tidak perlu terlalu cemas, tetapi tetap patuhi protokol kesehatan.

Seperti kita tahu, imunitas tubuh yang baik, serta pemikiran yang positif menjadi salah satu obat untuk segala macam penyakit yang hinggap di tubuh kita.

Hal itu sudah dibuktikan sendiri oleh Rahma, salah satu orang yang kini bisa hidup sehat dan bahagia setelah berjuang melawan penyakitnya beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Tabloid NOVA Terbaru: Curhatan Natasha Wilona Saat Dituduh Lakukan Pemotretan ketika Positif Covid-19 hingga Ashanty yang Gunakan Disinfektan untuk Obat Kumur

Di balik penampilan Rahma yang apik, dan cara kerjanya yang profesional, dia juga pernah menyimpan banyak penyakit.

Tiga tahun yang lalu, dia sempat koma selama tiga hari karena penyakit diabetes yang ternyata sudah belasan tahun diidapnya, tepatnya sejak anak keduanya lahir.

Rahma pun memberikan bocoran apa saja kiat-kiat dirinya bisa berjuang melawan penyakitnya hingga fit seperti saat ini.

"Tidak ada rahasia apa-apa, aku hanya memutuskan untuk memanfaatkan extra umur yang dikasih Tuhan untuk mengerjakan hal yang bermanfaat. Berkarya lebih banyak, beramal lebih sering, berteman lebih baik, berbakti pada orang tua dengan lebih tekun.

Dan itu semua hanya bisa dilakukan dengan tubuh dan jiwa yang sehat, kan? Maka aku mengubah gaya hidupku menjadi gaya hidup yang lebih sehat.

Untuk diabetes yang kuderita, aku rutin kontrol setiap bulan dan mengkonsumsi obat dari dokter. tapi aku bertekad membantu tubuhku untuk tidak bergelimang gula lagi.” papar Rahma menceritakan kisahnya.

Baca Juga: Cara Membedakan Gejala Covid-19 Ringan, Sedang, hingga Berat