Kemenparekraf Gandeng Berbagai Pihak untuk Hadirkan Sentra Vaksinasi

By Dionysia Mayang Rintani, Jumat, 23 Juli 2021 | 20:26 WIB
Kemenparekraf Gandeng Berbagai Pihak untuk Hadirkan Sentra Vaksinasi (Traveloka)

NOVA.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) menghadirkan layanan Sentra Vaksinasi COVID-19 yang berlokasi di Kawasan MNC Center di Kebon Sirih, Jakarta Pusat dan juga di Kawasan MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Program yang dilakukan sebagai dukungan terhadap upaya percepatan distribusi vaksin dan pemenuhan target penerima vaksin secara nasional ini merangkul MNC Peduli, Doktora Clinic, Traveloka, Mister Aladin, dan GBI Glow Fellowship Center.

Layanan vaksinasi ini resmi beroperasi tanggal 23-27 Juli 2021 pukul 08.00-15.00 WIB untuk vaksinasi dosis pertama dan 20-24 Agustus 2021 untuk vaksinasi dosis kedua.

Baca Juga: SehatQ Hadirkan Sentra Vaksin Covid-19 Keliling untuk Lansia dan Pekerja Publik

Masyarakat umum, termasuk lansia, dapat mendaftarkan diri sebagai penerima vaksin di sentra vaksinasi ini dengan menunjukkan kartu identitas resmi tanpa syarat domisili.

Menargetkan total 6.000 penerima vaksin untuk dosis pertama selama periode pelaksanaan, inisiatif ini merupakan upaya bersama antara pemerintah dengan pihak swasta (public- private partnership/PPP) dalam mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok yang saat ini terus menjadi fokus pemerintah sebagai kunci untuk dapat keluar dari pandemi covid-19.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo mengatakan, “Vaksinasi merupakan salah satu bentuk upaya kita bersama untuk dapat menangani pandemi covid-19.”

Baca Juga: Vaksin Pfizer akan Masuk Indonesia, Ini Kelebihan dan Efek Sampingnya