Peach Gum, Dessert Enak yang Baik untuk Kulit dan Bisa Tingkatkan Imun

By Dinni Kamilani, Sabtu, 7 Agustus 2021 | 09:34 WIB
Peach gum (dashu83)

NOVA.id - Mungkin banyak di antara kita yang menyukai dessert dari bahan olahan peach gum.

Maklum saja, sejak anjuran di rumah saja demi mencegah meluasnya penularan virus corona, termasuk saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali, banyak di antara kita yang meluangkan waktunya di dapur.

Hasilnya? Beragam jenis foto olahan masakan berseliweran di media sosial, salah satunya yang sempat viral adalah dessert atau minuman dari olahan peach gum.

Bahan makanan yang memiliki nama lain tao jiao ini diolah jadi menu minuman segar yang nikmat, dengan tampilan yang menggugah selera.

Baca Juga: Segarkan Akhir Pekan dengan Rekomendasi Dessert ala Taiwan Ini

Selain peach gum biasanya minuman itu dilengkapi dengan bahan makanan lain seperti jamur salju, kurma merah, biji teratai, goji berry, chia seed, gula kundur, gula batu dan dry longan.

Sehingga peach gum yang bercita rasa manis alami, dengan tekstur yang lembut dan halus setelah dimasak, jadi semakin enak dinikmati.

Seperti dilansir dari Kompas.com, Megawati Wijaya, owner Mamacia Treats yang menjual dessert dengan olahan peach gum mengaku produknya cukup disukai, karena minuman yang dibuat dari peach gum dan bahan lainnya baik untuk kesehatan dan akan manfaat.

Baca Juga: Resep Puding Oreo Cokelat, Dessert Viral yang Mudah Dibuat Sendiri di Rumah