Tips Sukses Berbisnis dengan Modal yang Terbatas ala Sare Studio

By Dinni Kamilani, Rabu, 11 Agustus 2021 | 08:30 WIB
sare/studio (Instagram @sarestudio)

NOVAid - Siapa bilang memulai bisnis harus memiliki modal yang besar, Sare/ studio, brand fashion yang fokus membuat setelan baju tidur ini telah membuktikannya.

Bisnis ini awalnya berawal dari usaha rumahan, seperti yang dikisahkan oleh co-founder Sare/ studio Cempaka Asriani tentang cerita perjuangannya membangun Sare/ studio yang kini menjadi salah satu brand baju tidur terbesar dan bisa dibilang pionir di Indonesia.

Berdiri sejak 2015, saat itu ide Cempaka Ariani bersama rekannya Putri Andamdewi untuk membuat baju tidur sempat diragukan banyak orang tak terkecuali oleh keluarga sendiri.

Baca Juga: 7 Cara untuk Mengatur Keuangan Bisnis Agar Semakin Berkembang

"Kalau kita lihat kan baju tidur itu selalu jadi nomor sekian yang dipikirkan, orang pasti mikir kuliah, ke kondangan pakai baju apa, tidak dengan baju tidur. Belum banyak disadari ketika baju tidur yang dipakai tepat sebenarnya akan menambah kualitas tidur itu sendiri," kata Asriani.

Bukan tanpa alasan, keduanya saat itu melihat masih ada peluang besar untuk berbisnis di industri pakaian tidur ini.

"Karena kita merasa sebagai manusia 1/3 dari hidup kita dihabiskan untuk tidur, tapi belum kita lihat industrinya belum banyak yang ambil," ujarnya.

Baca Juga: Mau Mulai Bisnis? Coba Jalani Waralaba Kuliner yang Menguntungkan