Selenggarakan Program Peduli Nakes, Allianz Indonesia Buka Layanan Konseling Daring Gratis

By Alsabrina, Kamis, 19 Agustus 2021 | 19:23 WIB
(Ilustrasi) Allianz Indonesia selenggarakan program peduli nakes berupa layanan konseling daring gratis (dok. Allianz Indonesia)

NOVA.id - Pada bulan Februari lalu, Satgas Penanganan COVID-19 memaparkan laporan penelitian yang dilakukan secara global, bahwa 95% tenaga kesehatan (nakes) mengalami kecemasan takut tertular COVID-19.

Beberapa penelitian di luar negeri, yaitu di Tiongkok (Maret 2020) & Amerika (September 2020) menunjukkan sebagian besar nakes mengalami stress, menunjukkan gejala depresi, mengalami kecemasan, dan insomnia.

Padahal, resiliensi para nakes menjadi sangat penting dalam menangani kasus COVID-19 yang saat ini sedang meningkat di Indonesia.

Baca Juga: Berminat Memilikinya? Mari Kenali Asuransi Jiwa Unit Link Syariah

Menanggapi hal ini Allianz Indonesia, melalui Yayasan Allianz Peduli, dan PION Clinician menyelenggarakan Program Peduli Nakes berupa rangkaian kegiatan yang dapat menunjang kesehatan mental, untuk para tenaga kesehatan yang berada di garda depan penanganan COVID-19, serta keluarga mereka.

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban psikologis para nakes yang mulai merasakan kecemasan dan kelelahan selama pandemi ini berlangsung.

“Pandemi ini telah benar-benar mengubah kehidupan kita. Ada yang kehilangan teman atau sanak saudara, harus melakukan isolasi mandiri atau dirawat di rumah sakit akibat terpapar COVID-19, serta kehilangan pekerjaan dan pendapatan."

Baca Juga: Komite Olimpiade Indonesia Lengkapi Kontingen Bulu Tangkis Mendapatkan Asuransi Perjalanan Ekstra Perlindungan untuk Pandemi dari Allianz