Anlene Ajak Masyarakat Indonesia Bergerak Lewat Acara Anlene Virtual Race

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 10 September 2021 | 17:43 WIB
Anlene hadirkan Anlene Virtual Race untuk ajak masyarakat bergerak. (DOK. ANLENE)

NOVA.id - Riskesdas 2018 mengatakan 33,5% masyarakat masih kurang beraktivitas fisik dan pandemi berpotensi meningkatkan angka tersebut.

Padahal aktivitas fisik secara teratur dan asupan nutrisi lengkap untuk kebebasan bergerak telah terbukti bermanfaat bagi tubuh dan pikiran.

Untuk itu, agar dapat teratur beraktivitas fisik, kita perlu memulai gaya hidup sehat tersebut dari sekarang.

Sebagai bentuk komitmen dalam mendorong masyarakat Indonesia konsisten beraktivitas fisik meskipun di rumah saja, Anlene menyelenggarakan Anlene Virtual Race.

Baca Juga: Yuk, Mulai Olahraga, Ini 5 Keuntungan Lari Pagi untuk Kesehatan Tubuh

Anlene Virtual Race sendiri adalah kompetisi berlari, berjalan dan melompat selama 10 hari secara online yang dimulai bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional, 9 September 2021.

“Berkurangnya aktivitas fisik di masa pandemi ini tidak hanya dapat menyebabkan risiko fisik seperti penyakit tidak menular seperti hipertensi, stroke, diabetes,"

"Tetapi juga dapat berujung ke risiko kesehatan mental seperti gangguan kecemasan, gangguan tidur, stres, depresi, bahkan trauma," ucap dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes, Direktur Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kementerian Kesehatan RI. 

Baca Juga: Olahraga yang Tepat dan Aman untuk Penderita Hipertensi di Tips Kesehatan Tabloid NOVA Minggu Ini