Resmi Diselenggarakan, Puncak Karya Kreatif Indonesia 2021 Dorong UMKM Terus Bangkit dan Optimis

By Widyastuti, Kamis, 23 September 2021 | 16:35 WIB
Resmi Diselenggarakan, Puncak Karya Kreatif Indonesia 2021 Dorong UMKM Terus Bangkit dan Optimis ()

NOVA.id - Bank Indonesia (BI) berkomitmen untuk terus mendorong UMKM, terutama pada masa pandemi, agar dapat bangkit dan terus optimis.

Komitmen tersebut diwujudkan dengan diselenggarakannya Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2021 sebagai one stop virtual event yang berkualitas, terstruktur, dan terintegrasi.

KKI juga didesain sebagai media penguatan business network dalam kerangka penguatan potensi daerah.

Baca Juga: Sandra Dewi Pilih Cara Investasi dengan Perhiasan Emas, Ini Alasannya

“BI tidak pernah lelah menghadirkan produk UMKM berkualitas yang dapat diakses dari mana saja, kapan saja, melalui website Karya Kreatif Indonesia (KKI), didukung oleh sistem pembayaran yang cepat, mudah, murah, aman, dan andal." Demikian disampaikan Gubernur BI, Perry Warjiyo, dalam Pembukaan Puncak Karya Kreatif Indonesia (KKI) tahun 2021, (23/09) secara virtual.

Puncak KKI 2021 diikuti oleh 525 UMKM dari seluruh Nusantara, baik dari UMKM binaan Bank Indonesia, Kementerian/Lembaga maupun Pemerintah Daerah, dalam pameran secara virtual yang dapat diakses melalui www.karyakreatifindonesia.co.id dari 23-26 September 2021.

BI terus berkomitmen untuk memajukan UMKM nasional guna menjadi daya dukung ekonomi Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan melalui peran aktif seluruh Kantor Perwakilan baik di daerah maupun di Luar Negeri.

Dukungan terhadap UMKM dilakukan melalui klasterisasi dan peningkatan kapasitas baik produksi, keuangan hingga pemasaran nasional dan global, serta melalui digitalisasi UMKM.

Baca Juga: 6 Pasangan Artis yang Pernah Menggelar Acara Lamaran Mewah dan Mahal