NOVA.id - Memasuki kuartal akhir di tahun ini, para pelaku bisnis mulai melakukan kampanye pemasaran menyambut momen Mega Sales atau festival belanja lainnya.
TikTok, platform terdepan untuk distribusi video singkat, menjadi salah satu wadah yang bisa dipilih para brand, termasuk UKM, untuk merangkul lebih banyak audiens, bahkan meningkatkan penjualan.
Ada berbagai strategi yang dapat dilakukan para pelaku bisnis untuk memenangkan momen Mega Sales di TikTok.
Baca Juga: KojikPlankton, Produk Sabun Lokal dengan Konsep Korean Style
Berikut adalah beberapa cara dan tips dari beberapa brand UKM yang sudah aktif melakukan pemasaran di platform ini:
1. Kenali target konsumen dan ceritakan produk secara menarik
Komunitas TikTok yang beragam memiliki ketertarikan yang berbeda-beda, mulai dari kecantikan, komedi, makanan, teknologi, dan lain-lain.
Untuk dapat menarik perhatian konsumen di momen Mega Sales, memahami target audiens yang sesuai dinilai penting agar UKM dapat menyajikan informasi yang pas.
Baca Juga: Inspirasi Bisnis Fashion dari Ndudshop, Raih Omzet Miliaran di Tengah Pandemi
Penulis | : | Dinni Kamilani |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR