NOVA.id – Berkolaborasi dengan Garuda Indonesia, Traveloka menghadirkan program #JamTerbangGaruda serta secara resmi memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club.
Traveloka Garuda Flyers Club merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform.
Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kolaboratif ini juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi secara end-to-end.
Baca Juga: Rekomendasi Outfit Lokal yang Cocok untuk Kamu yang Hobi Traveling
Program #JamTerbangGaruda sendiri berlangsung pada 23 September hingga 3 Oktober 2021.
Konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan kerjasama dengan pihak pengelola bandara.
Ragam fasilitas tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga dapat memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata tanah air.
Baca Juga: Sherina Munaf dan Baskara Mahendra Yakinkan Hubungan Lewat Traveling
Dalam sambutannya, Albert, Co-Founder, Traveloka, mengatakan, “Selama era pandemi, data internal kami menunjukkan bahwa keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, di mana menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan.”
“Berangkat dari data ini, kami secara konsisten terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, di antaranya Garuda Indonesia, guna menghadirkan layanan yang dibutuhkan dan tepat guna bagi konsumen,” jelasnya.
Program #JamTerbangGaruda merupakan salah satu manifestasi akan komitmen Traveloka sebagai lifestyle superapp untuk melahirkan produk, fitur, dan inovasi yang relevan bagi kebutuhan konsumen yang terus berkembang.
Baca Juga: Tetap Aman Saat Berpetualang? Cobalah 3 Tips Ini Selama Traveling
Dengan demikian, diharapkan tak hanya memudahkan konsumen, namun juga menciptakan permintaan pasar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia.
Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan sebagai maskapai pembawa bendera bangsa, Garuda Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif terhadap upaya percepatan pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor transportasi udara.
“Bagi kami di Garuda Indonesia, layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan terpercaya adalah salah satu wujud komitmen tersebut. Dengan adanya perubahan preferensi masyarakat dalam melaksanakan perjalanan, kami percaya bahwa safe travel adalah aspek penting yang akanmengembalikan confidence calon penumpang untuk kembali bepergian. Dan, bersama Traveloka, Garuda Indonesia menghadirkan nilai lebih bagi calon penumpang khususnya di masa adaptasi baru ini melalui berbagai penawaran eksklusif yang end-to-end dalam program #JamTerbangGaruda,” papar Irfan.
Baca Juga: Profil Gea Amanda, Finalis INTM yang Miliki Hobi Traveling
Kehadiran program #JamTerbangGaruda dan Traveloka Garuda Flyers Club ini juga bersamaan dengan momentum penganugerahan Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta sebagai bandara teraman di Asia Tenggara oleh lembaga global Safe Travel Barometer.
Melalui program ini, penumpang Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta dapat menikmati fasilitas airport lounge saat menunggu penerbangan.
Sementara, penumpang yang tiba di bandara terbesar di Indonesia ini dapat langsung menggunakan airport transfer yang disediakan untuk mengantar mereka ke tempat tujuan.
Baca Juga: Traveling Aman dengan Protokol Kesehatan, Dapatkan Tiketnya di Sini
Ada beberapa tawaran menarik dan fasilitas yang disediakan selama periode program #JamTerbangGaruda ini, seperti potongan harga hingga 38% di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik.
Kemudian, potongan harga khusus hingga Rp200.000,00 untuk layanan airport transfer (antar-jemput bandara) yang tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng; Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandara Sentani, Jayapura.
Seluruh mitra penyedia layanan airport transfer merupakan mitra Traveloka Clean Trip yang telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.
Baca Juga: Jaga Diri Saat Traveling Selama Pandemi dengan Pembayaran Non-Tunai Shopee Pay
Penawaran berikutnya adalah gratis akses Blue Sky Saphire Lounge di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.
Untuk mengapresiasi konsumen setia Traveloka dan Garuda Indonesia, dihadirkan pula program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club.
Adapun inisiatif ini merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan untuk program loyalitas konsumen.
Anggota Traveloka Garuda Flyers Club juga dapat memanfaatkan Traveloka Poin untuk ditukarkan dengan pembelian tiket Pesawat, Akomodasi, Eats, dan Xperience maupun menukarkan poinnya dengan berbagai produk merchants untuk kebutuhan gaya hidup yang tersedia di aplikasi Traveloka.
Baca Juga: Traveling Aman dan Tak Was-Was di Masa Pandemi, Ikuti Epic Sale 2020
“Kami percaya bahwa kolaborasi memegang peranan penting dalam penanganan pandemi COVID-19 dan juga menghidupkan kembali sektor perjalanan yang pada akhirnya akan membantu memulihkan perekonomian nasional. Kerja sama antara Traveloka dan Garuda Indonesia tidak hanya memiliki arti bahwa kedua perusahaan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, tapi juga untuk membantu pemerintah memperkuat upaya penanganan pandemi dan penerapan protokol kesehatan yang baik agar Indonesia bisa segera keluar dari pandemi,” tutup Albert.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)